Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Kapten Sudarsono: Babinsa Koramil Sukarami Jangan Arogan

Pengawasan dan edukasi disiplin terkait penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0418

istimewa/handout
Serma Syafriwan memperhatikan prosedur protokol covid kepada pengunjung mal, Sabtu (4/7/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Guna mencegah penularan Virus Corona (covid-19) yang lebih masif serta upaya memutus rantai penyebarannya di kota Palembang, Satuan Kodim 0418/Palembang melaksanakan kegiatan pengawasan di lokasi Publik yang berpotensi tempat berkumpulnya orang banyak.

Pengawasan dan edukasi disiplin terkait penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0418/Palembang melalui jajaran Koramil bertujuan untuk melakukan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat saat berada diluar rumah seperti yang dilakukan oleh personel Koramil 418-07/Sukarami di pusat perbelanjaan (Mall) Palembang Icon ( PI ) Jalan Pom lX Kelurahan Lorok Pakjo, Sabtu (4/7/2020).

Di tempat yang menjadi pusat keramaian tersebut, Babinsa Serma Syafriwan bersama Bhabinkamtibmas, Satpol PP, dan petugas security Palembang Icon mengimbau agar para pedagang dan pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah saat melakukan aktivitas jual-beli.

Dimana Babinsa Serma Syafriwan menyampaikan hiimbauan kepada para pedagang dan pengunjung agar selalu menjaga jarak aman 1 hingga 2 meter, untuk tidak berkumpul, wajib menggunakan masker saat beraktivitas dan mencuci tangan dengan air bersih, mengunakan sabun, sebelum masuk ke gedung Palembang Icon setelah dicek suhu tubuhnya oleh petugas di pintu masuk. “Kesadaran masyarakat harus tumbuh untuk mau disiplin membiasakan dirinya hidup sehat sesuai ketentuan dimasa pandemi ini, “jelas Babinsa Serma Syafriwan.

Wadanramil 418-07/Sukarami Kapten Inf Sudarsono menjelaskan, pengawasan dan edukasi yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi pemerintah  tentang pengawasan titik keramaian atau sentra-sentra publik di wilayahnya seperti Mall, Pasar dan lainnya. "Tujuannya tak lain agar masyarakat bisa segera betul-betul berdisiplin menerapkan pola pencegahan penyebaran Covid-19, “tutur Wadanramil.

Wadanramil menambahkan dirinya berpesan kepada personil dilapangan agar tetap bersikap humanis dan tidak arogan.Ingatkan dengan baik warga yang tidak mengenakan masker, awasi fasilitas publik agar orang yang berada di dalamnya tidak melebihi kapasitas aman, atur antrian agar sesuai prinsip jaga jarak aman, serta memberi edukasi kepada warga soal pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan,.

“Sejauh ini kondisi berjalan dengan aman, tertib dan lancar, petugas security objek merasa senang atas kehadiran Babinsa dan masyarakat pengunjung menerima himbauan yang diberikan, ” terangnya.

Editor: Wiedarto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved