Breaking News:

Usai Bagikan Beasiswa Kepada 300 Anak Yatim Berprestasi, Yayasan PABI Buka Pendaftaran Tahap II

Ratusan anak yatim berprestasi dan dhuafa bersama para ibu tampak sumringah usai menerima bantuan beasiswa

SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Ketua Pembina Yayasan Ponjen Amal Bina Insani Palembang HM Yusuf Usman MEng Sc didampingi Sekretaris Umum Ir H Nuruddin Hanafiah MT menyerahkan beasiswa untuk siswa/siswi anak yatim berprestasi Tahun Ajaran 2019/2020 yang digelar Yayasan Ponjen Amal Bina Insani di Jl Bina Cipta No 15 Rt 15 Bukit Sangkal Palembang, Sabtu (4/7/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ratusan anak yatim berprestasi dan dhuafa bersama para ibu tampak sumringah usai menerima bantuan beasiswa untuk siswa/siswi anak yatim berprestasi Tahun Ajaran 2019/2020 yang digelar Yayasan Ponjen Amal Bina Insani di Jl Bina Cipta No 15 Rt 15 Bukit Sangkal Palembang, Sabtu (4/7/2020).

Ketua Pembina Yayasan Ponjen Amal Bina Insani Palembang HM Yusuf Usman MEng Sc didampingi Sekretaris Umum Ir H Nuruddin Hanafiah MT mengakui tahun ini peserta yang menerima beasiswa secara bertahap dengan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah hari ini kita menyantuni anak yatim berprestasi yang merupakan program tahun sudah tahun kedelapan. Tahun ini karena kondisi Covid-19 kita lakukan sesuai protokol kesehatan. Pengumpulan anak-anak secara bertahap setiap satu jam, 25 anak," ungkap HM Yusuf Usman MEng Sc.

Tentunya kata Yusuf, di dalam pelaksanaan ini ada kaitannya juga dengan dampak musibah Covid-19. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa mengurangi beban di keluarganya.

Video: Ratusan Anak Yatim Berprestasi Terima Beasiswa, Digelar Yayasan PABI di Masa Pandemi Corona

Lakukan Monopoli Usaha, Grab Dituntut Bersalah Oleh KPPU. Pengamat: Mereka Harus Tunduk Terhadap UU

Isu Lionel Messi Akan Hengkang Dari Barcelona, Tak Lagi Sejalan Dengan Juru Taktik?

"Tahun ini kita targetkan 300 anak yang disantuni. Pada hari ini baru 150-an. Insya Allah akan dibuka tahap II pendaftarannya secara online dengan menggunakan akun Ponjen melalui playstore," ujar Yusuf.

Untuk hadiah berupa uang dari Rp 100 ribu sampai Rp 500 ribu per siswa ditambah peralatan sekolah.

"Tahun ini berkurang barangkali karena anak-anak pulang kampung ataupun dengan sistem online sehingga kesulitan padahal banyak yang ingin daftar. Ini sudah 80 persen sudah datang," ujarnya.

Salah seorang ibu penerima santunan Citra Lesmi mengucapkan terima kasih tak terhingga kalau telah rutin mendapatkan santunan beasiswa untuk putrinya, terlebih di masa pandemi corona ini.

"Nama anak saya Violita Anggraini baru naik kelas 3 SD. Sudah sering hampir setiap tahun dapat beasiswa ini. Lupo lah yang ke berapo. Senang dapat bantuan, anak juga tambah semangat belajar. Suami aku sudah meninggal 2015 korban nolong wong kebakaran. Namo laki aku KA Bastari. Aku dak begawe di rumah bae," kata Citra.

Berbagi Berkah dalam kebersamaan dengan wujud peduli pendidikan anak yatim dan duafa merupakan pembagian bantuan beasiswa untuk siswa/siswi anak yatim berprestasi Tahun Ajaran 2019/2020 dengan motto Cerdas, Berprestasi, Mandiri, dan Berakhlaq Mulia bersama Yayasan Ponjen Amal Bina Insani.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved