Breaking News:

Berita Muaraenim

Plt Bupati Muaraenim H Juarsah Tinjau Lokasi Longsor di Kelurahan Tungkal di Sela Kerja Bhakti

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut dihadiri juga oleh Sekda Muaraenim Ir H Hasanudin MSi, dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah

SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH, meninjau lokasi longsor di Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (4/7/2020). 
Laporan wartawan Sripoku.com. Ardani Zuhri
SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Di sela-sela kegiatan rutin kerja bakti, Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH, meninjau lokasi longsor di Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (4/7/2020).
Dalam kegiatan kerja bakti tersebut dihadiri juga oleh Sekda Muaraenim Ir H Hasanudin MSi, dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Muaraenim bersama masyarakat Kelurahan Tungkal.
Dalam kerja bakti tersebut dengan titik kumpul di depan Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Kabupaten Muaraenim.
Sehabis pengarahan dari Plt Bupati Muaraenim dilanjutkan dengan membersihkan seputaran Jalan Cut Nyak Dien sampai Jalan Enim dalam lingkungan Kelurahan Tungkal.
Pada kegiatan tersebut, Plt Bupati Muaraenim menyempatkan diri menyapa masyarakat sekitar serta meninjau longsor yang mengikis sebagian rumah warga yang bermukim di tepian sungai di Jalan Enim Kelurahan Tungkal. 
"Tolong PUPR untuk secepatnya menindaklanjuti laporan warga ini, mengingat longsor yang terjadi sudah lama, dikhawatirkan akan menimbulkan dampak bagi warga sekitar jika longsor semakin meluas," ujar Juarsah.
Menurut Juarsah, kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat saluran air yang tidak lancar dan pencegahan demam berdarah (DBD) di musim hujan.
Untuk itu, seluruh kecamatan dan desa di Kabupaten Muaraenim untuk terus rutin melaksanakan kegiatan yang sama, banyak sekali nilai positif yang bisa diambil dari giat kerja bakti, gotong royong membersihkan lingkungan seperti, badan sehat, lingkungan bersih, silahturahmi terjaga
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved