Breaking News:

UIN Raden Fatah Palembang Dikabarkan Tutup Segala Akses, UTBK Unsri Direlokasi Demi Keselamatan

Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Universitas Sriwijaya terpaksa harus direlokasi lantaran UIN RF Palembang sedang tutup akses keluar dan masuk.

SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Ilustrasi pelaksanaan UTBK. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mengingat Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang sedang melakukan Work From Home (WFH) dan menutup semua akses dari luar ke dalam lingkungan kampus terkait Covid-19, maka kegiatan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Universitas Sriwijaya terpaksa harus direlokasi.

Hal ini juga menimbang keselamatan dan kesehatan peserta dan panitia yang terlibat pada pelaksanaan UTBK, pusat UTBK Unsri telah melakukan upaya berupa berkirim surat kepada LTMPT pada hari ini, Jumat (3/7/2020).

Ketua Pusat UTBK Unsri, Prof Ir Zainuddin Nawawi PhD, mengatakan bahwa peserta UTBK yang mendaftar di pusat UTBK Unsri dan mendapat lokasi ujian di UIN Raden Fatah Palembang akan direlokasi dan dijadwal ulang ke batch 2.

SKB CPNS Siap Digelar Pada Agustus hingga Oktober 2020 di SMK 2 Lubuklinggau

"Yang berisi permintaan relokasi peserta UTBK di UIN Raden Fatah Palembang mulai sesi 01 pada Minggu (5/7/2020) hingga sesi 37 pada Selasa (14/7/2020) untuk direlokasi dan dijadwal ulang ke batch-2," katanya, Jumat (3/7/2020).

Dia pun mengimbau agar seluruh peserta UTBK yang mendapat lokasi ujian di UIN Raden Fatah Palembang untuk memperhatikan beberapa hal, seperti tidak perlu hadir di lokasi ujian pada jadwal yang tertera pada kartu peserta.

Seluruh peserta akan direlokasi dan dijadwal ulang untuk mengikuti ujian pada batch-2.

"Seluruh peserta agar mengikuti perkembangan relokasi dan jadwal ulang dilaman web utbk.unsri.ac.id dan dapat menghubungi sekretariat pusat UTBK Universitas Sriwijaya melalui telepon, email, dan WhatsApp (WA) seperti yang tertera pada laman web," jelasnya.

Pada prinsipnya, dia menambahkan bahwa keselamatan dan kesehatan merupakan syarat utama. memperhatikan kondisi UIN RF sedang tertutup untuk umum.

Agar supaya layanan kepada peserta UTBK dalam mengikuti test dapat terlaksana sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Cewek Manis di Palembang Ini Sebut Ngga Ada yang Salah dari Cowok Suka Drakor, Tetap Macho Kok

Maka Pusat LTMPT universitas sriwijaya melakukan upaya relokasi ke tempat yang memenuhi standar untuk digunakan.

Pihaknya juga telah mengusulkan kepada panitia pusat untuk merelokasi peserta yang semula akan mengikuti tes di UIN Raden Fatah ke lokasi lain yang sedang dipersiapkan.

"Hari ini kami masih menunggu konfirmasi dan persetujuan dari panitia pusat. Insyaallah semuanya akan dapat terlaksana dengan baik," tutupnya. 

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved