Breaking News:

PPDB SD di Palembang tidak Ada Seleksi, Dibuka Mulai 1-3 Juli 2020/, Berikut Syarat Mendaftar

Mulai hari ini, Rabu (1/7/2020) hingga Jumat (3/7/2020) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD dibuka.

TRIBUN SUMSEL/MELISA WULANDARI
Suasana pendaftaran peserta didik baru (PPDB) 30 Palembang. Di SDN 30 mengakomodir Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), rabu (1/7). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mulai hari ini, Rabu (1/7/2020) hingga Jumat (3/7/2020) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/ 2021 tingkat Sekolah Dasar (SD) dibuka.

PPDB tingkat SD juga dilaksanakan secara online.

PPDB SD pun ditegaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Palembang Ahmad Zulinto ini tidak dipungut biaya atau gratis dan dilaksanakan secara serentak.

Ramalan Lengkap 12 Zodiak 1 Juli 2020: Beberapa Zodiak Akan Mengalami Hari Yang Menyenangkan

Orangtua bisa mendaftarkan anaknya langsung ke sekolah namun harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan Covid-19.

Atau bisa melalui link: https://ppdbpalembang.id.

"Bisa juga bagi orangtua atau wali yang tidak mengerti cara mendaftarkan anaknya melalui online, Disdik Palembang memberikan kemudahan yakni bisa mendaftarkan anaknya melalui nomor WhatsApp panitia PPDB di sekolah tempat mendaftarkan anaknya," jelasnya, Rabu (1/7/2020).

Hal ini dilakukan dengan maksud apabila pengajuan daya tampung atau kuota di sekolah tersebut menyiapkan daya tampung 3 kelas.

Namun bila kenyataannya sekolah yang bersangkutan hanya mendapatkan daya tampung sebanyak 2 kelas kemudian belum terpenuhi karena alasan wali murid tidak mengerti cara mendaftarkan anaknya.

"Artinya PPBD tingkat SD ini tidak ada seleksi, hanya saja bila calon siswa itu gugur dikarenakan faktor usia misalnya umur 6 tahun kurang 1 hari itu dipastikan gugur.

Kemudian, tidak ada syarat harus lulusan TK/RA, tidak ada seleksi berdasarkan kemampuan baca, tulis dan hitung," ujarnya.

Siti Badriah Dapat Ucapan Selamat Tapi Boong, Foto Layaknya Ulang Tahun, Ini Penampakannya!

Dia menegaskan agar kepala sekolah dan panitia PPDB untuk tak mempersulit wali siswa baru yang akan mendaftarkan anaknya masuk sekolah.

"Ya tolong dipermudah, apalagi ini sedang masa sulit, orangtua yang ingin datang langsung ke sekolah boleh tapi ingat harus sesuai protokol kesehatan," ujarnya.

Untuk perekapan hasil PPDB ini dilaksanakan pada 4 Juli 2020 mendatang, sedangkan pengumuman pada 6 Juli 2020.

Hari pertama masuk sekolah pada 13 Juli menyesuaikan pandemi Covid -19.

Berikut syarat-syarat yang perlu diperhatikan untuk mendaftar SD di Palembang:

1. Orangtua bisa datang langsung ke sekolah namun harus sesuai dengan protokol kesehatan, misal memakai masker, mencuci tangan dan sebagainya.

2. Orangtua juga bisa mendaftarkan anaknya melalui link https://ppdbpalembang.id atau WhatsApp panitia PPDB sekolah setempat.

3. Apabila mendaftar ke sekolah orangtua/wali siswa baru wajib membawa KK, akte kelahiran anak, pas foto anak dan mengisi formulir

4. Pendaftaran mulai dari 1-3 Juli 2020

5. Pendaftaran gratis tidak dipungut biaya

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved