Lomba Masak Virtual HUT Bhayangkara Sukses, Ketua Bhayangkari Sumsel Gelar Syukuran & Bagi Hadiah

Lomba Masak Virtual dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 yang diselenggarakan oleh Bhayangkari Daerah Sumsel bekerjasama dengan Sripo-Tribun

Penulis: pairat | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/PAIRAT
Penyerahan hadiah oleh Ny. Nera Eko Indra Heri kepada pemenang Lomba Masak Virtual dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara di Pakri Sumsel, Rabu (1/07). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Pairat

SRIPOKU. COM, PALEMBANG -- Lomba Masak Virtual dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74  yang diselenggarakan oleh Bhayangkari Daerah Sumsel bekerjasama dengan Sripo-Tribun dan channel youtube 'Lemak Nian Oi' telah usai.

Berakhirnya rangkaian kegiatan ini ditandai dengan syukuran sekaligus penyerahan hadiah oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel Ny. Eko Indra Heri kepada para juara di gedung Bhayangkari Sumsel Pakri Palembang, Selasa (01/07).

"Alhamdulillah, kegiatan kita selesai meskipun memang suasana belum kondusif tapi tak mengurungkan kita untuk tetap produktif dan kreatif di rumah lewat kegiatan Lomba Masak Virtual ini" Ungkap Ny. Nera Eko Indra Heri dalam sambutannya.

Tak hanya itu, Ny Nera juga mengingatkan kepada peserta dan para tamu yang hadir agar selalu menjaga protokol kesehatan di mana pun berada selama pandemi ini belum berakhir dan ke depan, Ny Nera berharap setelah pandemi Covid-19 usai, peserta lebih terpacu lagi semangatnya untuk terus berkompetisi dalam event kuliner yang lebih akbar.

Penyerahan hadiah oleh Ny. Nera Eko Indra Heri kepada pemenang Lomba Masak Virtual dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara di Pakri Sumsel, Rabu (1/07).
Penyerahan hadiah oleh Ny. Nera Eko Indra Heri kepada pemenang Lomba Masak Virtual dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara di Pakri Sumsel, Rabu (1/07). (SRIPOKU.COM/PAIRAT)

Sempat Dicemburui, Aspri Hakim Jamaluddin Malah Menangis Saat Dengar Zuraida Hanum Divonis Mati

Token Listrik Gratis Masih Bisa Dinikmati Pelanggan Bulan Ini, Begini Cara Mendapatkannya

Pasca Umumkan Putus, Nikita Willy Malah Langsung Dilamar Sang Pacar, Minta Teman Rahasikan Momen?

Acara syukuran ini pun berlangsung meriah dihadiri oleh tim pengurus Bhayangkari Daerah Sumsel, Indonesia Cheaf Assocation (ICA) Sumsel dan tim dari Sripo-Tribun serta tim Lemak Nian Oi.

Setelah penyerahan tropy Bhayangkari, piagam penghargaan dan uang pembinaan dilanjutkan foto bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel dengan para juara secara bergilir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menggunakan masker dan menjaga jarak serta cuci tangan.

Adapun juara 1 Lomba Masak Virtual dari kategori pindang adalah Tim TP PKK Sumsel dengan sajian pindang baung pegagan dan juara 2 diraih oleh Dapur Kemas Nyimas dengan menu andalannya pindang telok gabus.

Sedangkan juara 1 kategori kudapan dimenangkan oleh tim Poltekpar dengan sajian Srikaya Labu Ketan dan juara 2 dimenangkan oleh Dapur Ambu Elen dengan menunya dodol durian.

Sebelumnya lomba masak virtual sudah berlangsung selama dua pekan sejak babak penyisihan yang dimulai dari 12 Juni 2020 lalu.

Dengan mengusung tema makanan khas Sumsel peserta pun berkreasi dengan dua kategori yakni pindang dan kudapan khas Sumsel.

Juara yang menerima Bhayangkari cup hari ini sudah berhasil menyingkirkan peserta yang terdiri dari 18 tim (satu tim 3 orang).

Dengan rinciannya, 12 tim ketegori pindang dan 6 tim dari kategori kudapan. Peserta pun diwajibkan untuk membuat video selama proses memasak, dan setiap tim juga melakukan pleating (menata makanan) di hadapan dewan juri. Lalu video diserahkan ke panitia.

Kemudian video yang telah dilakukan editing oleh panitia telah diputar pada saat sesi wawancara tim peserta bersama dewan juri via zoom meeting Selasa (23/06) lalu.

Diketahui, dewan juri lomba masak virtual terdiri dari tiga orang, yakni perwakilan dari Indonesian Chef Assocation (ICA) Sumsel, utusan Bhayangkari daerah Sumsel dan tim Lemak Nian Oi.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved