Plt Bupati Muaraenim Juarsah Santuni Korban Kebakaran Desa Cinta Kasih Kecamatan Belimbing

Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH mengunjungi dan membantu para korban kebakaran di Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim

sripoku.com/ardani
Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH, didampingi Camat Belimbing H Syarifudin menyerahkan bantuan ke korban kebakaran di aula Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, Selasa (30/6). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab Muaraenim terhadap para korban kebakaran, Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH mengunjungi dan membantu para korban kebakaran di Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, Selasa (30/6/2020).

Kunjungan tersebut dihadiri langsung Plt Bupati Muaraenim, H Juarsah SH, didampingi Camat Belimbing H Syarifudin, Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan, Kades Cinta Kasih H Samson, ahli musibah, dan masyarakat Desa Cinta Kasih.

Menurut Kades Cinta Kasih H Samson Ali ST, mengatakan bahwa di desanya baru tertimpa musibah kebakaran yang menyebabkan kerugian harta dan benda milik tiga Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terbakar habis.

Hasil Swab Test 33 Pegawai Samsat Pagaralam, Satu Diantaranya Positif Covid-19

Sedangkan satu KK terkena imbas kebakaran tersebut. Untuk saat ini, bantuan secara mental dan materil untuk menata hidup kedepan.

Sementara itu Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH, mengatakan setelah melihat lokasi kebakaran tersebut pihaknya meminta kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati, terutama dengan hal-hal berkenaan dengan api.

Terhadap hal-hal penyebab kebakaran lainnya seperti lampu, lilin, kompor gas, listrik dan lain-lain, untuk selalu waspada terutama ketika akan meninggalkan rumah untuk segala sesuatu yang bisa menyebabkan kebakaran dipastikan aman dahulu.

"Kami mengucapkan belasungkawa terhadap ahli musibah karena datangnya musibah tanpa diketahui," kata Juarsah.

Bubuk Cabai Dicampur Pasir Perampok di Lubuklinggau Ini Rampas Tas dan Sempat Sayat Korbannya

Masih dikatakan Juarsah, saat ini, kita belum bebas Covid 19 dan ketika akan memasuki new normal tentu masyarakat lebih memaruhi protokol kesehatan seperti menyiapakan cuci tangan, hands sanitaizer dan lain-lain, sehingga bisa dipastikan aman.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved