Lion Air Group Segera Berlakukan Rapid Test Mandiri Termasuk untuk di Palembang, Maskapai Lain?

Maskapai Lion Air Group, pada Juli mendatang, akan membuka layanan rapid test sendiri di Palembang dan juga sejumlah kota besar lainnya di tanah air.

SRIPOKU.COM/Resha AU
Ilustrasi rapid test. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Maskapai Lion Air Group, pada Juli mendatang, akan membuka layanan rapid test sendiri di Palembang dan juga sejumlah kota besar lainnya di tanah air.

Teknis dan persisnya pelaksanaan masih dalam pembahasan dan akan segera diumumkan ke publik dalam waktu dekat.

"Percontohan di Jakarta, telah kita lakukan. Dan Palembang akan dilaksanakan Juli, tapi soal tempat dan tanggal pastinya belum tahu.

Yang sudah pasti itu biayanya sama dengan di Jakarta Rp 95 ribu," ujar Haris Purnomo selaku Area Manager Lion Air Palembang, Selasa (30/6/2020).

Diam-diam Tak Terekspos, 4 Wanita Indonesia Ini Ternyata Dinikahi Artis Internasional, Beruntung!

Haris mengatakan, ada dua kemungkinan tempat rapid tes yang akan dilakukan, bisa dijadikan di bandara atau di kantor Lion Air di Hotel Sandajaja.

Hasil rapid test juga paling lama diketahui 30 menit sejak test dilakukan.

Sementara itu, Garuda Indonesia tidak akan menggelar rapit test mandiri oleh maskapai.

Saat ini ada rapid test yang dilakukan di Bandara Sukarno Hatta bekerjasama dengan sejumlah pihak medis lainnya dan Angkasa Pura.

Bagi calon penumpang yang akan rapid test sendiri juga bisa lantaran Garuda Indonesia bekerjasama dengan RS Siloam ada layanan drive thru sehingga cepat dan mudah dengan harga spesial yang sudah harus dibooking terlebih dahulu satu hari sebelum hari pelaksanaan rapid test.

"Rapid test drive thru tersedia dari pagi hingga siang, kalau siang hingga sore tetap bisa dilakukan dengan datang langsung ke RS Siloam," ujar Meisye selaku Manager Marketing Garuda Indonesia.

Resep Cuko Pempek Khas Palembang, Anti Gagal Dijamin Kental dan Mudah Dibuat dengan Bahan Sederhana

Sementara itu, Distrik Manager Sriwijaya air dan Nam Air Palembang, Yudo, mengatakan Sriwijaya Air dan NAM Air tidak menyediakan rapit test mandiri.

"Kita lihat dulu bagaiamana ke depannya ini sebab rencananya memang ada, tapi belum tahu kapan pastinya," ujar Yudo.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved