Virus Corona di Sumsel

Jumlah Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Dua Kecamatan di Kabupaten Muaraenim Masuk Zona Merah

Kasus positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Muarenim Provinsi Sumatera Selatan (Sumse) mengalami tren peningkatan beberapa hari terakhir.

SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Jubir Covid 19, Panca Surya Diharta 
Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri
SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Kasus positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Muarenim Provinsi Sumatera Selatan (Sumse) mengalami tren peningkatan beberapa hari terakhir.
Dari total 22 kecamatan di Kabupaten Muaraenim, ada dua kecamatan yang memiliki kasus Covid-19 dengan jumlah tertinggi.
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muaraenim Panca Surya Diharta, mengatakan bahwa dari 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Muaraenim, ada dua kecamatan yang telah ditetapkan status zona merah oleh tim satgas Covid-19 Kabupaten Muaraenim berdasarkan jumlah kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kedua wilayah tersebut.
"Ada penambahan kecamatan zona merah di Muaraenim yakni Kecamatan Lawang Kidul karena jumlah kasus positif meningkat di wilayah tersebut, sebelumnya kecamatan zona merah hanya Kecamatan Muaraenim," ujar  Panca, Senin (29/6/2020).
Dijelaskannya, lanjut Panca, secara total diwilayah Kabupaten Muaraenim terdapat 55 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.
Spanduk sosialisasi pencegahan Covid-19 yang dipasang PTBA di lokasi jogging track Tanjung Enim Muaraenim
Spanduk sosialisasi pencegahan Covid-19 yang dipasang PTBA di lokasi jogging track Tanjung Enim Muaraenim (SRIPOKU.COM/Humas PTBA)
Dari 55 pasien tersebut yang masih dirawat berjumlah 33 pasien.
Sementara pasien sembuh ada sebanyak 21 orang, dan satu pasien meninggal dunia.
Berdasarkan data Satgas Covid 19, dari 33 pasien yang masih dirawat tersebut mayoritas merupakan warga Kecamatan Muaraenim dengan jumlah sebanyak 17 pasien.
Sedangkan Kecamatan Lawang Kidul menduduki kedua pasien terbanyak dengan 12 pasien.
"Terjadi penambahan kasus di Lawang Kidul, 12 pasien yang positif sebagian dirawat di RS  Bukit Asam Medika Tanjungenim," jelasnya.
Untuk kesembuhan pasien, sambung Panca, tim satgas Covir 19 Muaraenim ada peningkatan.
Total pasien dinyatakan sembuh ada sebanayak 21 pasien.
Adapun domisili pasien sembuh terbanyak berada di Kecaman Muaraenim dengan 13 pasien, Gunung Megang dan Lawang Kidul masing-masing dua pasien dan Kecamatan Benakat, Empat Petulai Dangku, Rambang dan Rambang Niru dengan masing-masing satu pasien.
Dalam peringatan HUT Bhayangkara Ke–74 Tahun 2020, Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra memberikan Bauqet Bunga Kepada Plt. Bupati Muaraenim H Juarsah di Kantor Pemerintah Kabupaten Muaraenim, Jumat (26/6).
Dalam peringatan HUT Bhayangkara Ke–74 Tahun 2020, Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra memberikan Bauqet Bunga Kepada Plt. Bupati Muaraenim H Juarsah di Kantor Pemerintah Kabupaten Muaraenim, Jumat (26/6). (SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri)
Tim Satgas, juga tengah memeriksa 13 sampel TCM di Laboratorium RSUD dr HM Rabain. Total jumlah sampel yang telah diperiksa sebanyak 74 sampel dengan hasil 24 positif dan 40 negatif.
Panca mengharapkan dan mengingatkan, dengan perkembangan Covid-19 di Muaraenim, warga untuk tetap waspada akan penyebaran wabah pandemi Covid 19.
Pihaknya pun mengajak warga supaya patuh akan anjuran protokol kesehatan untuk keselamatan bersama dan memutus rantai penyebaran wabah seperti selalu menggunakan masker diluar, cuci tangan pakai sabun, dan hindari keramaian atau social distancing.
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved