Komisi III Empat Lawang 'Ngadu' ke KONI Sumsel, Fasilitas Olahraga Kami Sangat Minim

Komisi III DPRD Empat Lawang menyuarakan persoalan minimnya fasilitas olahraga di kabupaten pemekaran itu.

dok. humas koni sumsel
Komisi III DPRD Kabupaten Empat Lawang saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Aula Lantai III, Senin (29/6/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Komisi III DPRD Empat Lawang menyuarakan persoalan minimnya fasilitas olahraga di kabupaten pemekaran itu.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Komite Olahraha Nasional Indonesia (KONI) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (29/6/2020).

Menurut Ketua Komisi III DPRD Empat Lawang, Darli SH, tujuan Komisi III melakukan kunker ke KONI Sumsel untuk meminta masukan dan saran dari KONI Sumsel, terkait pembinaan olahraga serta fasilitas pendukung.

Tidak Ada Alternatif Rokok yang Lebih Sehat Kecuali Berhenti

"Selain silaturahmi, kami juga minta masukan dari KONI Sumsel, karena kondisi fasilitas olahraga di Empat Lawang sangat minim sekali.

Kami ingin minta bantuan untuk meningkatkan infrastruktur olahraga di Empat Lawang," ujar Darli, melalui rilis yang diterima Sripoku.com.

Menurutnya, untuk membangun infrastruktur olahraga jelas tidak bisa mengandalkan bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Empat Lawang sangat kecil.

"Makanya kami minta masukan agar fasilitas olahraga di Empat Lawang cepat berkembang.

Kesimpulannya, kita bisa melakukan sumber dana dengan menggandeng pihak ketiga," tambah wakil rakyat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Lanjut dia, mereka sudah melakukan koordinasi dengan perusahaan yang beroperasi di Empat Lawang, dan akhirnya berkat bantuan dari Gubernur Sumsel mereka mendapat bantuan pembangunan stadion mini dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam (PTBA).

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved