7 Bahan Herbal Redakan Batuk Berdahak

Khawatir Obat Kimia, 7 Bahan Herbal Bisa Redakan Batuk Berdahak

Berbagai upaya menuju sehat selalu diupayakan bahkan ada yang menggunakan jasa magic. Padalah dengan cara herbal pun bisa dilakukan.

Kompas.com
ILUSTRASI. Ilustrasi Buah Nanas jadi salah satu obat herbal yang bisa meredakan batuk berdahak. 

SRIPOKU.COM –Berbagai upaya menuju sehat selalu diupayakan bahkan ada yang menggunakan jasa magic. Padalah dengan cara herbalpun bisa dilakukan.  

Seperti ditayangkan KONTAN.CO.ID dengan pertanyaan apakah kita sedang diserang batuk berdahak? Solusi yang ditawarkan redakan batuk berdahak Anda dengan obat alami berikut. 

Batuk berdahak merupakan salah satu penyakit yang cukup mengganggu. Terlebih jika batuk berdahak menyerang di malam hari. 

Batuk berdahak tersebut akan membuat tidur Anda jadi terganggu. Melansir Healthline, perawatan untuk mengatasi batuk berdahak tergantung pada penyebabnya. 

Umumnya batuk berdahak yang disebabkan virus seperti flu tidak memerlukan perawatan khusus, karena bisa sembuh saat daya tahan tubuh membaik. 
Sedangkan batuk yang disebabkan bakteri, perlu diatasi dengan antibiotik. 

American Academy of Pediatrics melarang anak-anak di bawah usia empat tahun diberi obat batuk dan pilek tanpa pengawasan dokter. Selain itu, pemberian obat batuk untuk anak di bawah 12 tahun dan ibu hamil juga perlu berkonsultasi dengan dokter. 

Selain dengan obat dokter, gangguan kesehatan ini juga bisa diatasi dengan obat batuk alami Melansir berbagai sumber, berikut cara meredakan batuk berdahak:

Madu 

Anda bisa mengurangi dahak dan batuk dengan minum madu sebelum tidur. Tapi, hati-hati saat akan memberikan madu pada anak di bawah 12 tahun. 
Beberapa jenis madu tidak cocok untuk anak-anak. Untuk meredakan batuk, madu bisa diminum langsung. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkannya ke dalam minuman. 

Campurkan dua sendok teh madu dengan air hangat atau teh herbal. Minum larutan tersebut dua kali sehari. Baca juga: 7 Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit 

Halaman
123
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved