Breaking News:

Berita Muaraenim

Dua dari Empat Pelaku Begal Diringkus Anggota Polsek Rambang Lubai, Keluarkan Pisau dan Minta Uang

Pembegalan tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 24 Juni 2020 sekitar pukul 21.00 di depan toko Indomaret, Dusun I Desa Pagar Dewa.

SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Motor korban begal diamankan di Polsek Rambang Lubai Muaraenim berikut dua tersangkanya 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --Dua pelaku dan empat pelaku begal motor yakni Sulasman Wijaya (38) dan Bondan (33) keduanya warga Talang Lugur, Desa Prabumenang Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muaraenim, berhasil dibekuk dalam kasus begal motor.

Sedangkan AN (25) dan BY (22) keduanya warga Peninjauan, Kabupaten OKU masih dalam pengejaran, Senin (29/6/2020).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan,  pembegalan tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 24 Juni 2020 sekitar pukul 21.00 di depan toko Indomaret, Dusun I Desa Pagar Dewa, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muaraenim.

Pada saat itu, pelaku menunggu di depan toko Indomaret kemudian datanglah korban dengan mengendarai sepeda motor Yamaha MIO M3 warna Merah dengan Nopol BG 3565 DAA.

Kemudian korban turun lalu empat orang laki-laki (Sulas, Bondan, Andri dan Bayu) mendekati korban dan meminta sejumlah uang dari hasil jual beli karet.

Namun korban tidak ada uang dan akhirnya pelaku Sulas memukul bibir korban sebanyak satu kali. Lalu pelaku mengeluarkan sebilah pisau karena terancam korbanpun lari.

Pada saat korban lari empat orang pelaku langsung kabur dengan membawa sepeda motor milik korban dan pelaku Sulas kabur ke arah Desa Prabumenang.

Otak Perampokan Konter Rapi Cell Banyuasin Tewas Tertembak Baru Bebas dari Penjara, Sempat Belanja

Bawaslu Sumsel Audiensi dengan Kapolda dan Kajati Bahas Penegakkan Hukum dan Tahapan Pemilu 2020

Ratusan Kader PDIP Datangi Mapolres Muaraenim Minta Pelaku Pembakaran Bendera Partai Ditangkap

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubai untuk ditindak lanjuti.

Setelah menerima pengaduan dari korban, Kapolsek Rambang Lubai AKP Akhmad Bakri memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan tentang kejadian pencurian dengan kekerasan tersebut.

Kemudian ia mendapat informasi keberadaan pelaku, selanjutnya Kapolsek Rambang Lubai memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Sutra Efendi SH, beserta anggota melakukan penangkapan pelaku di rumahnya masing-masing.

Pada saat dilakukan penangkapan, dua dari empat orang pelaku tersebut tidak melakukan perlawanan sehingga pelaku Sulas dan Bondan berhasil diamankan berikut barang bukti sepeda motor milik korban.

Selanjutnya pelaku dan Barang Bukti dibawa ke Polsek Rambang Lubai guna proses penyidikan.

Kapolres Muaraenim AKBP Donni melalui Kapolsek AKP Akhmad Bakri, membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka dan telah diamankan bersama barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio M3 warna Merah Nopol BG 3565 DAA.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved