Berita Sriwijaya FC

Berada di 'Grup Neraka' Siapapun Lawan, Sriwijaya Boys Berharap Sriwijaya FC Fokus Persiapkan Tim

"Dan hal ini harus cepat disikapi manajemen dengan segera mempersiapkan tim sebaik mungkin," ujar Rocky, pentolan komunitas suporter Sriwijaya FC

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Rocky, pentolan komunitas suporter Sriwijaya FC, Sriwijaya Boys 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kepastian bulan Oktober 2020 bakal dilanjutkannya kembali kompetisi Liga 2 sudah disampaikan PSSI.

Sriwijaya FC diharapkan fokus mempersiapkan tim kebanggaan berjuluk Laskar Wong Kito agar bangkit naik kembali lolos Liga 1.

Rocky, pentolan komunitas suporter Sriwijaya FC, Sriwijaya Boys menyatakan terus mendorong agar tim yang diawaki Ambrizal Cs di bawah asuhan Head Coach Budi Jo ini untuk kuat mental siapapun tim lawan yang bakal dihadapi, meski diakui berada di Grup 1 merupakan "grup neraka".

Winger Sriwijaya FC Imam Bagus Kurnia Sebut Semua Tim Hebat di Grup 1 Liga 2, seperti PSMS Medan

Sriwijaya FC Bakal Segrup dengan Tim PSPS Penuh Kenangan, Firman Septian: Kita Harus Optimis Menang

Dalam bocoran skema grup 1 yang dihuni klub asal Sumatera lainnya yakni Semen Padang FC, PSPS Pekanbaru, As Abadi Tiga Naga, PSMS, dan Muba Babel United yang sempat disayangkan Manajer Tim SFC H Hendri Zainuddin SAg SH.

"Yang pertama tentu kita harus sedikit bersyukur bahwa pemerintah dan PSSI sudah resmi menyatakan bahwa kompetisi sepak bola akan bergulir lagi walau memang harus tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dan hal ini harus cepat disikapi manajemen dengan segera mempersiapkan tim sebaik mungkin," ujar Rocky, pentolan komunitas suporter Sriwijaya FC, Sriwijaya Boys, Senin (29/6/2020).

Menurutnya, dengan nama besar yang dimiliki SFC di tanah air, maka tidak perlu merisaukan siapapun lawan yang akan dihadapi nantinya.

"Ada pernyataan bahwa SFC dirugikan karena di putaran grup hanya bertemu tim asal Sumatera, apakah juga ada jaminan jika bertemu lawan dari Pulau Sumatera kita akan otomatis lolos.

Striker Sriwijaya FC Sandrian Salurkan Hobi Nyanyinya Hibur Kekasih dan Kejenuhan Libur Panjang

Jenuh Libur Panjang Kompetisi, Striker Sriwijaya FC Sandrian Salurkan Hobi Nyanyinya, Hibur Kekasih

Jika berdasarkan solidaritas sesama Sumatera, perlu diingat siapapun lawan yang akan dihadapi di lapangan nantinya semuanya wajib dikalahkan, tidak perlu ada rasa menolong atau perlu ditolong nantinya," jelasnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar manajemen cepat bertindak dalam proses mempersiapkan tim.

"Jika memang tim ini ditargetkan untuk dapat kembali promosi ke Liga 1 maka perlu upaya yang serius, jangan lambat dan tertinggal dari tim lain.

Sekelas PSMS sudah memulai latihan bersama walau belum diikuti seluruh pemain, apalagi sekarang PSSI sudah resmi mengumumkan kelanjutan kompetisi, intinya kami ingin tim ini kembali disegani, jadi lawanlah yang harus takut kepada SFC, bukan malah terbalik kita yang seolah sudah tidak percaya diri sebelum bertanding," pungkasnya.

Sebelumnya Manajer SFC, Hendri Zainuddin, mengatakan, jika benar skema pembagian grup yang sudah beredar dari PT LIB (Liga Indonesia Baru) dan PSSI, maka Sriwijaya FC merasa dirugikan.

"Karena belum apa-apa kami sudah bertarung dengan tim se-Sumatera, lebih baik dalam satu grup juga dicampur tim dari Pulau Jawa," kata Hendri, Sabtu (27/6/2020) lalu.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved