PBSI Home Tournament

PBSI Home Tournament - Praveen/Melati Lolos Duluan ke Perempat Final

Perubahan pertama adalah tidak ada perombakan pasangan. Itu artinya, setiap pemain akan bertanding bersama pasangan tetapnya

Warta Kota - Tribunnews.com
Paangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Oktavianti 

SRIPOKU.COM - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mendapatkan keuntungan dalam pembagian grup PBSI Home Tournament sektor ganda campuran.

PBSI Home Tournament akan kembali digelar. Setelah pekan ini menuntaskan kompetisi di ganda putra, turnamen internal itu selanjutnya akan menyambangi ganda campuran.

Ada dua perubahan yang terjadi dalam PBSI Home Tournament untuk sektor ganda campuran.

Perubahan pertama adalah tidak ada perombakan pasangan. Itu artinya, setiap pemain akan bertanding bersama pasangan tetapnya masing-masing.

Masalah Rencana Tukar Guling Arthur-Pjanic, Pelatih Barcelona dan Juventus Kompak

Lawan Timnas Indonesia Semakin Dekat Ditukangi Eks Pelatih Piala Dunia 2014

Shin Tae-yong Ditudingkan Singkirkan Danurwindo Dari Kursi Direktur Teknik, Ini Kata PSSI

Sementara perubahan kedua menyangkut format turnamen. Kontestan yang lebih banyak membuat PBSI Home Tournament akan diselenggarakan dalam dua tahap.

Tahap pertama adalah babak penyisihan grup. Sebanyak 11 pasangan akan dibagi dalam empat grup menurut peringkat dunia mereka.

Dua kontestan terbaik dari setiap grup akan berkesempatan untuk memperebutkan gelar juara dalam tahap kedua yang menggunakan sistem gugur.

Pebulu tangkis Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti beraksi saat pertandingan semifinal bulu tangkis perorangan SEA Games 2019, Minggu (8/12/2019) di Muntinlupa Sports Complex.
Pebulu tangkis Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti beraksi saat pertandingan semifinal bulu tangkis perorangan SEA Games 2019, Minggu (8/12/2019) di Muntinlupa Sports Complex. (BADMINTON INDONESIA)

Nantinya, calon lawan para juara grup akan diundi lagi. Mereka yang bertemu di penyisihan grup pun berpeluang untuk kembali diadu di perempat final.

Pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menjadi favorit juara dalam PBSI Home Tournament ini.

Meski begitu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, percaya pemain lainnya bisa memberikan perlawanan, termasuk dari skuad pelatnas pratama.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved