Cerita Kesehariannya Bersama Ketiga Anaknya, Rachmat : Saya Marah Sebatas Orangtua Mendidik Anak

Rachmat, ayah dari ketiga anak yang dikabarkan hilang beberapa waktu lalu, menceritakan kehidupan sehariannya bersama anak-anaknya

Kolase SRIPOKU.COM/MAYA CITRA ROSA
Rachmat bersama ketiga anak yang dikabarkan hilang beberapa waktu lalu, menceritakan kehidupan sehariannya bersama anak-anaknya yaitu Nasywa Nasida Putri (15), M Shofi Rizqullah (12), M Yahfi Rizqullah (11). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Rachmat, ayah dari ketiga anak yang dikabarkan hilang beberapa waktu lalu, menceritakan kehidupan sehariannya bersama anak-anaknya yaitu Nasywa Nasida Putri (15), M Shofi Rizqullah (12), M Yahfi Rizqullah (11).

Dirinya sampai saat ini belum bisa menelpon atau berkomunikasi langsung dengan ketiga anaknya yang hilang sudah ditemukan, meskipun telah mengetahui bahwa mereka telah bersama ibunya.

Rachmat mengaku hanya marah saat anak-anaknya tidak mengikuti perintahnya, seperti sholat tepat waktu, selalu mengaji, dan jangan terlalu sering main handphone sampai malam.

"Ya sebatas wajar orang tua untuk pendidikan anak-anak, apalagi saat wabah Virus Corona ini, saya hanya bilang jangan main jauh-jauh," ujarnya saat dihubungi via whatsapp, Sabtu (27/06/2020).

Dia ikhlas jika anak-anaknya ingin tinggal bersama ibunya, tapi sampai saat ini ia belum bisa menelepon anak-anaknya.

"Karena whatsapp saya diblokir, apalagi tatap muka langsung juga belum bisa," ujarnya.

Rachmat bersama ketiga anak yang dikabarkan hilang beberapa waktu lalu, menceritakan kehidupan sehariannya bersama anak-anaknya yaitu Nasywa Nasida Putri (15), M Shofi Rizqullah (12), M Yahfi Rizqullah (11).
Rachmat bersama ketiga anak yang dikabarkan hilang beberapa waktu lalu, menceritakan kehidupan sehariannya bersama anak-anaknya yaitu Nasywa Nasida Putri (15), M Shofi Rizqullah (12), M Yahfi Rizqullah (11). (Kolase SRIPOKU.COM/MAYA CITRA ROSA)

Menurutnya, jika selama 8 tahun ditinggal cerai istrinya ini dia berbuat kasar terhadap mereka, tidak mungkin anak-anaknya dapat bersekolah, kursus bahas inggris dan belajar mengaji.

Bahkan karena wabah Covid-19 ini, Rachmat dan ketiga anaknya merayakan idul Fitri lalu bersama-sama di rumahnya di Jalan May Zen Lorong Sukamana Kelurahan Sei Laos Kecamatan Kalidoni, Palembang.

Rachmat sudah berniat untuk menyusul ke rumah mantan istrinya di daerah Bekasi, namun masih menunggu mantan istrinya tersebut memberikan kabar terlebih dahulu.

"Saya tidaklah menelantarkan anak-anak, saya sayang sama anak-anak saya, yang saya inginkan saya bisa ketemu dengan anak anak langsung," ujarnya.

Penulis: maya citra rosa
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved