Breaking News:

Remaja 19 Tahun Bakar Panti Asuhan Gara-gara tak Terima Ditegur Main Handphone

tersangka sakit hati dan lalu mengambil bensin di gudang lalu menyiramkannya ke ruang bendahara dan selanjutnya menyulut korek api gas.

Editor: Refly Permana
ISTIMEWA
Ilustrasi kebakaran 

SRIPOKU.COM - Panti Asuhan Yayasan Adonai Cinta Anak Nusantara, yang berada di Jalan Kwala Simeme, Desa Kwala Simeme, Kecamatan Namo Rambe, Deli Serdang, Sumatera Utara, terbakar.

Diduga, pelakunya seorang pria yang masih berusia 19 tahun.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (19/6/2020) petang.

Piala Asia U-16, Masuk Grup Neraka dan Bakal Jadi Kuda Hitam, Timnas Indonesia Tak Perlu Takut

Kasat Reskrim Polsek Namo Rambe, Ipda Oloan Samosir, mengatakan kejadian berawal saat tersangka ditegur pimpinan panti asuhan karena sedang bermain handphone.

Karena ditegur, tersangka sakit hati dan lalu mengambil bensin di gudang lalu menyiramkannya ke ruang bendahara dan selanjutnya menyulut korek api gas, seketika api pun membesar.

Kebakaran itu, kata Oloan, diketahui oleh seseorang yang tinggal di asrama panti. Saat itu, saksi mencium asap lalu mencari asalnya. Saksi kemudian melihat ruang bendahara sudah terbakar.

“Setelah itu saksi memanggil rekan-rekan lainnya untuk memadamkannya secara manual. Api bisa dipadamkan pada sekitar pukul 19.45 WIB,” katanya saat dikonfirmasi via apliaksi percakapan WhatsApp pada Jumat (26/6/2020) sore.

5 Artis Indonesia Ikut Rayakan Liverpool Juara Liga Inggris, Sampai Ada yang Bikin Status Menangis

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan pihak panti asuhan ke polisi. Polisi yang mendapatkan laporan tersebut langsung menuju tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Setelah dilakukan penyelidikan, tersangka ditangkap dan mengakui perbuatannya.

“Iya, tersangka sudah ditangkap dan ditahan. Sampai sekarang, sudah ada enam orang saksi yang kita minta keterangannya.

Dalam kasus ini, kita masih dalam proses penyidikan,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kronologi Seorang Pria di Deli Serdang Bakar Panti Asuhan, Sakit Hati Ditegur Saat Main HP"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved