Es Krim Aice Bakal Bangun Pabrik di Sumatera

"Kalau sekarang kan pabriknya ada di wilayah Cikarang dan Jawa Timur saja. Nah, kita berencana bikin di Sumatera,"

(KOMPAS.com/ Bestari)
Sylvana Zhong, brand manager Aice group Holdings Pte Ltd saat ditemui di pabrik kedua Aice di Mojokerto, Jawa Timur. 

SRIPOKU.COM - Brand Manager AICE Group, Sylvana Zhong, mengatakan perusahaannya siap melakukan perencanaan ekspansi untuk mendorong pertumbuhan bisnis es krimnya.

Ia menyebutkan, untuk tahap awal PT Alpen Food Industry (AFI), perusahaan produsen es krim Aice, berencana akan membangun pabrik di wilayah Sumatera.

"Kalau sekarang kan pabriknya ada di wilayah Cikarang dan Jawa Timur saja. Nah, kita berencana untuk tahap awal ini membangun pabrik ketiga kita di wilayah Sumatera," ujarnya, saat jumpa pers virtual, Jumat (26/6/2020).

Video : HUT Bhayangkara , Ada 300 Warga Ikut Rapid Test Gratis di Monpera Palembang

Menurut Sylvana, rencana penambahan jumlah pabrik es krim Aice ini dilakukan agar seluruh masyarakat Indonesia bisa semakin lebih mudah lagi untuk mendapatkan es krim produknya.

Selain itu Sylvana mengatakan, perusahaanya juga akan melakukan penambahan ekspor es krim ke negara-negara Asia Tenggara lebih banyak lagi.

Sejauh ini, es krim Aice sudah ekspor ke sejumlah negara, seperti Filipina dan Vietnam.

"Kami juga berencana menambah jangkauan ekspor es krim ke banyak negara lain seperti Thailand, Myanmar, dan Kamboja," sebutnya.

Piala Asia U-16, Masuk Grup Neraka dan Bakal Jadi Kuda Hitam, Timnas Indonesia Tak Perlu Takut

Ia mengaku permintaan es krim Aice terus mengalami peningkatan. Hal ini terlihat dari jumlah reseller-reseller yang bergabung dengan perusahaan Aice saat ini sudah mencakup hampir di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke.

"Oleh sebab itu kami akan terus menggenjot persiapan ekspansi kami ini agar semua masyakarat bisa menjangkau dengan mudah es krim kami," jelas dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ekspansi Bisnis, Aice Bakal Buka Pabrik di Sumatera "

Editor: Refly Permana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved