Tolak Holding dan Sub Holding Pertamina, Serikat Pekerja Pertamina SP3N SBS Serukan Mogok Nasional

SP3N SBS ancam mogok massal seluruh Indonesia dan upaya hukum jika tidak mengindahkan aspirasi pekerja PT Pertamina (Persero).

SRIPOKU.COM / Syahrul Hidayat
TOLAK Serikat Pekerja Pertamina Pemasaran dan Niaga Sumbangsel (SP3N SBS) ancam mogok massal, tolak pembentukan Pertamina Holding dan Sub Holding, Rabu (24/6/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Serikat Pekerja Pertamina Pemasaran dan Niaga Sumbangsel (SP3N SBS) ancam mogok massal seluruh Indonesia dan upaya hukum jika tidak mengindahkan aspirasi pekerja PT Pertamina (Persero).

Hal ini dibacakan SP3N SBS dalam jumpa pers, Rabu (24/6/2020).

Pemerintah akan melakukan pembentukan Pertamina Holding dan Sub Holding.

“Kita akan melakukan mogok nasional bila tuntutan kami tidak diindahkan.

Orang Tuanya tak Hadir di Acara Wisuda karena Biaya, Putra Papua Ini Keliling Dunia, Ini Kisahnya!

 

VIRAL Video Remaja Kecanduan Tik Tok, Harus Minum Obat Pengendali Diri, TikTok Syndrome Memang Ada?

Karena sejauh ini Pertamina sudah berintegrasi dari hulu ke hilir dan ini berhubungan dengan hajat hidup orang banyak.” tegas Presiden SP3N SBS, Yohan Efendi.

Langkah bisnis yang di-launching oleh Menteri BUMN pada tanggal 12 Juni 2020 yang kemudian Subholding/Anak Perusahaan ditargetkan akan di-lPO-kan paling lama dalam dua tahun kedepan, SP3N SBS menilai ada yang perlu dibahas lagi.

SP3N SBS sebagai salah satu konstituen FSPPB (Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu) juga mencatat ada 7 hal terkait pembentukan Pertamina Holding dan Sub Holding.

Bawa Tas Berisi Baju, Siswi SMP Sudah 3 Hari tak Pulang, Terakhir Dijemput Pacar Berusia 30 Tahun

 

Ingat Sosok Hakim Cantik Bak Artis Korea yang Viral, Kini Tiba-tiba Muncul dengan Tampilan Berbeda

Dikatakan oleh Yohan pertama, Pembentukan Holding dan Sub Holding dalam struktur organisasi PT Pertamina (Persero) adalah sarat dengan kepentingan bisnis para penguasa sekaligus pengusaha dan telah mengabaikan amanah konstitusi, perundangan undangan yang berlaku dan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) serta semangat untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat atas penguasaan energi.

Pembentukan Holding dan Sub Holding merupakan langkah awal privatisasi PT Pertamina (Persero) melalui anak anak usaha sebagaimana instruksi Meneg BUMN adalah bertentangan dengan semangat konstitusi (UUD 1945) dimana negara memiliki kekuasaan atas cabang cabang produksi penting dan menguasai hajat hidup orang dan dipergunakan sebesar besamya untuk kemakmuran rakyat.

Bacaan Surat Al Buruj Lengkap Bahasa Arab, Tulisan Latin dan Artinya serta Keutamaan Surah Al-Buruj

 

Kumpulan Lagu Pop Terbaik & Paling Enak Didengar Sepanjang Masa dari Grup Band sampai Penyanyi Solo

Sub Holding yang kemudian berlanjut IPO jelas bertentangan dengan 00 No.22 Tahun 2001 tentang Migas pasal 4 ayat (1) dan (2), 00 No.19 Tahun 2003 pasal 77 dan 00 No.40 Tahun 2007 tentang Perseroan pasal 126.

Halaman
12
Penulis: Syahrul Hidayat
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved