Jaksa Tuntut Dua Pembunuh Driver Taksol di Palembang Bernama Ruslan Gani Dipenjara 18 Tahun

Motif dendam menjadi latar belakang pembunuhan berencana terhadap mendiang Ruslan Gani (43), seorang driver taksi online di Palembang.

sripoku.com/andyka wijaya
Kedua pelaku yang menghabisi nyawa seorang driver taksi online, ketika dihadirkan dalam gelar perkjara Polrestabes Palembang Senin (30/12/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Motif dendam menjadi latar belakang pembunuhan berencana terhadap mendiang Ruslan Gani (43), seorang driver taksi online di Palembang.

Atas tindakan itu, JPU Kejari Palembang Ursula Dewi SH MH menuntut terdakwa Sulaiman (36) dan terdakwa Abin Samudra masing-masing 18 tahun kurungan penjara.

"Hal-hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa membuat korban meninggal dunia dan juga perbuatan terdakwa merupakan tindakan sadis.

Sedangkan hal yang meringankan, terdakwa menyesali perbuatannya," ujar Ursula dalam sidang yang digelar secara virtual di PN Palembang, Kamis (25/6/2020).

Ramalan Lengkap 12 Zodiak Cinta 26 Juni 2020: Capricorn Memiliki Kehidupan Cinta Indah & Sempurna

Kasus pembunuhan terhadap Ruslan Gani sempat membuat heboh, khususnya bagi masyarakat kota Palembang.

Korban saat itu ditemukan dalam keadaan kritis bersimbah darah di Perumahan Griya Asri, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus Palembang, Sabtu (28/12/2019).

Sebelumnya, kasus ini sempat diduga berlatar belakang perampokan.

Namun, dalam dakwaan terungkap ternyata dendam yang disimpan sejak tahun 2016 silam menjadi latar belakang dari pembunuhan sadis tersebut.

Tepatnya terdakwa Abib Sulaiman yang merasa sakit hati terhadap sopir mobil bernomor polisi BG 1442 RP karena diduga telah menyerempet keponakannya namun tidak bertanggung jawab.

Kemudian diketahui bahwa pemilik mobil tersebut merupakan driver taksi online.

Dengar Cucunya Dikeroyok Membabi Buta Hingga Viral di Medsos, Nenek: Sungguh Kejam, Cucu saya Trauma

Halaman
123
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved