Inilah 10 Cara Meningkatkan Sistem Imun Tubuh untuk Orang Berusia di Atas 50 Tahun:

Menjaga agar sistem kekebalan tubuh tetap optimal wajib diperhatikan. Terlebih setelah usia 40 tahun, daya tahan tubuh akan menurun.

Mirror
Ilustrasi. Siapa bilang kalau berusia di atas 50 tidak bisa berolahraga tanpa risiko cidera? Ada banyak latihan sederhana yang dapat dilakukan di rumah yang akan menjaga berat badan dan kesehatan. Salah satunya berjalan kaki 30 menit setiap hari. 

SRIPOKU.COM - Orang berusia tua termasuk dalam kelompok yang rentan terinfeksi Covid-19. Walau banyak orang berusia 50-an masih sehat dan bugar, tapi kebanyakan orang di usia ini sudah menderita penyakit tertentu. 

Menjaga agar sistem kekebalan tubuh tetap optimal wajib diperhatikan. Terlebih setelah usia 40 tahun, daya tahan tubuh akan menurun. Hal ini yang membuat mereka lebih rentan terhadap penyakit dan infeksi.

11 Pasien Baru Terinfeksi Covid-19 di Muaraenim Sumsel, Terungkap Pernah Dirawat di RS Prabumulih

Ramalan Bintang Cinta Rabu 24 Juni 2020: Perlu ada Kerja Sama Antara Taurus dan Pasangannya

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Berikut adalah cara meningkatkan sistem imun tubuh untuk kamu yang berusia 50 tahun ke atas.

1. Kebersihan pribadi

Seperti yang kerap kita dengar sebelumnya, menjaga kebersihan pribadi adalah hal yang terutama dalam menjaga kekebalan tubuh dan melindunginya dari penyakit.  Yang perlu dilakukan hanyalah mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun selama 20 detik pada waktu-waktu penting.

2. Vaksin

Ada beberapa vaksin yang direkomendasikan untuk orang berusia di atas 60 tahun, termasuk flu musiman, herpes zoster, dan vaksin pneumococcal. Untuk lebih jelasnya konsultasikan ke dokter.

5 Kelemahan Virus Corona atau Covid-19. (sripoku.com/Refly Permana)

3. Tidur cukup 

Kita tahu bahwa seiring bertambahnya usia, tidur terkadang bisa menjadi sulit dan tidak teratur, sehingga jumlah jam berkurang. Padahal, tidur cukup sangat esensial untuk kesehatan fisik dan mental.

Halaman
1234
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved