Breaking News:

Berita Banyuasin

Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Banyuasin Ditiadakan karena Pandemi Covid-19

HUT Kabupaten Banyuasin ke-18 Tahun 2020 ini tidak diperingati seperti tahun-tahun lalu hanya pemotongan tupeng saja karena Pandemi Covid-19.

Penulis: Mat Bodok | Editor: Tarso
kolase sripoku
HUT Kabupaten Banyuasin ke-17, Wahana Hiburan Pasar Malam Beroperasi Sebulan Penuh 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Banyuasin ke-18 yang jatuh tanggal 2 Juli ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin tidak mengelar rapat paripurna istimewa.

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH. MSi mengatakan, perayaan hari jadi Kabupaten Banyuasin memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini mengingat kondisi wabah Covid-19.

Hanya saja, Pemkab Banyuasin mengadakan kegiatan pemotongan tumpeng dan tanpa melakukan rapat istimewa.

"Kegiatan tersebut akan digelar di Rumah Dinas Bupati Banyuasin dan hanya akan dihadiri para OPD, Kapolres, Dandim dan tamu lainnya," kata Irian, Selasa (23/6/2020) .

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Banyuasin ini, peringatan hari jadi Kabupaten Banyuasin biasanya dilaksanakan rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Banyuasin.

Inginkan Kualitas Pekerjaan yang Baik, Komisi II DPRD PALI Tinjau Pembangunan Gedung-Gedung di PALI

Kunker ke Kodim 0402 OKI, Pangdam II/Sriwjaya Tekankan Soal Protokol Kesehatan dan Karhutla

135 Guru Honorer Non Kategori di Kabupaten Musi Rawas Berharap Bisa Diangkat Menjadi PNS Tanpa Tes

"Tetapi tahun ini hanya dirayakan secara sederhana dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama, lantaran Covid-19 yang tengah mewabah saat ini," tutur Irian.

Irian mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19, serta mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif di Bumi Sedulang Setudung.

Hal yang sama juga diutarakan Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH. Kendati sederhana, namun dia memohon doa supaya Kabupaten Banyuasin kedepan menjadi Bangkit, Adil, dan Sejahtera.

"Saya bersama Bupati Banyuasin Askolani SH MH akan terus berjuang menuju Banyuasin yang Bangkit, Adil dan Sejahtera, tentunya lebih baik lagi kedepannya. Kami berdua akan terus berjuang untuk membangun Banyuasin tercinta,” tandas Wabup.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved