Polda Sumsel Kantongi IP Adress Setiap Hotel di Sumsel, Bisa Memudahkan Atasi Gangguan Kamtibmas

Kapolda Sumsel melaksanakan kegiatan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) dengan BPD PHRI Sumsel dan APPBI DPD Sumsel.

Editor: Refly Permana
dok. humas polda sumsel
(MOU) antara Polda Sumsel dengan BPD PHRI Sumsel dan APPBI DPD Sumsel di Gedung Catur Prasetya Mapolda Sumsel, Selasa (23/06/2020) 

SRIPOKU.COM - Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Indra Heri S MM, melaksanakan kegiatan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) antara Polda Sumsel dengan BPD PHRI Sumsel dan APPBI DPD Sumsel di Gedung Catur Prasetya Mapolda Sumsel, Selasa (23/06)

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Ketua BPD PHRI Sumsel, Herlan Asfiudin, Ketua APPBI DPD Sumsel, Co.Ing beserta staf Dewan Pengurus Daerah, Wakapolda Sumsel, Irwasda Sumsel, para pejabat utama Polda Sumsel, para general manager hotel se-Sumsel, dan Polresta/Polres Jajaran Polda Sumsel yang ikut menyaksikan acara ini melalui Video Conference.

Indra menyampaikan kota Palembang dan beberapa daerah di Sumsel sekarang ini sering dijadikan tempat penyelenggaraan berbagai kegiatan bertaraf nasional dan internasional yang memerlukan tempat menginap dan makan yang memenuhi standar hotel berbintang.

Video Eksklusif : Berdalih Keuangan Bank tak Stabil, Nasabah Sulit Cairkan Dana Dampak Covid-19

Dengan menyesuaikan kelas, hotel melati dapat berasing dengan hotel berbintang yang selama ini dilirik untuk dijadikan tempat menginap panitia dan peserta berbagai kegiatan, seperti rapat kerja, seminar, pertemuan dan lain sebagainya.

"Walaupun saat ini kita sedang mengalami pandemi Covid-19 yang memberikan pengaruh terhadap bisnis perhotelan dan resto yang mengakibatkan sepinya pengunjung untuk menginap ataupun mengadakan berbagai macam acara, kita mengharapkan untuk tetap semangat.

Kita juga menghimbau pihak hotel tetap memberikan pelayanan terbaik dengan menerapkan standar protokol kesehatan karena yakinla pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir apabila kita semua mematuhi dan mengikuti imbauan pemerintah, khususnya tentang upaya-upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19," kata Indra.

Indra melanjutkan, yang paling penting adalah bagaimana kualitas pelayanan dan fasilitas perlu tetap dipelihara dengan baik dan terus ditingkatkan guna memberikan kenyamanan kepada pengguna jasa hotel.

UPDATE 23 Juni, Kasus Sembuh Covid-19 di Palembang Kecamatan Ilir Barat I Terbanyak Pasien Sembuh

Terkait kerjasama IP address setiap hotel, ia mengatakan, agar memudahkan apabila terjadi gangguan Kamtibmas.

"Polda Sumsel sudah ada data dalam bentuk file CCTV jadi ini dapat mencegah terjadinya kriminalitas dengan berbagai inovasi terobosan comment center dgn berbagai aplikasi yang dimiliki," kata Indra.

Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved