Berita Palembang

Babinsa dan Lurah Cek Jembatan yang Rapuh

Rusak atau rapuhnya jembatan itu dikhawatirkan membuat warga yang melintas jembatan tersebut terperosok sehingga

istimewa/handout
Serda Joko Kuntoro bersama Lurah Kelurahan Talangbetutu mengontrol jembatan yang rusak di jalan Awinasrun RT 31/12 Kel. Talang Betutu Kec. Sukarami, Selasa (23/6/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Koramil memiliki tugas untuk pembinaan teritorial bagi semua kesulitan masyarakat di sekelilingnya, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Joko Kuntoro kontrol jembatan yang rusak di jalan Awinasrun Rt 31/12 Kel. Talang Betutu Kec. Sukarami, Selasa (23/6/2020).

Babinsa Serda Joko Kuntoro melakukan pengecekan terhadap jembatan yang rusak yang menghubungkan RT 31/12 ke RtT32/12.

Rusak atau rapuhnya jembatan itu dikhawatirkan membuat warga yang melintas jembatan tersebut terperosok sehingga membahayakan warga yang melintas.  Pasalnya,   lantai jembatan yang terbuat dari aspal sudah miring dan turun karena besi penyanggah yang sudah rapuh.

Danramil 418-07/Sukarami melalui Wadanramil 418-07/Sukarami Kapten Inf Sudarsono menjelaskan dengan adanya pengecekan oleh Babinsa bersama Lurah terhadap jembatan yang rusak tersebut, Babinsa Serda Joko Kuntoro bisa mengetahui setiap perkembangan yang ada di Kelurahannya.

“Dengan kondisi jembatan yang rusak dan untuk keamanan keselamatan pengguna jalan kami bersama Lurah berkordinasi dengan instansi terkait untuk memperbaikinya,” pungkas Kapten Inf Sudarsono.

Hadir dalam pengecekan jembatan tersebut diantaranya Lurah Talang Betutu Habibullah, Kasi Pembangunan Novi, Pengawas PU Kota Palembang Fery dan Staf, Ketua RT 31 Rosidi.

Editor: Wiedarto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved