Breaking News:

Dukung Tanjung Enim Kota Wisata, PTBA Bangun Gedung Kesenian Dekat Museum Batu Bara

PTBA telah membangun gedung kesenian untuk mendukung program kota wisata Tanjung Enim di kawasan lapangan eks BDN Tanjung Enim Kabupaten Muaraenim.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Gedung Kesenian yang dibangun PTBA dalam rangka mendukung Program Kota Wisata Tanjung Enim Muaraenim. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM--Kabar gembira bagi masyarakat Tanjung Enim dan sekitarnya. Pasalnya, PTBA telah membangun gedung kesenian untuk mendukung program kota wisata Tanjung Enim di kawasan lapangan eks BDN Tanjung Enim, Senin (22/6/2020

Menurut Sekper PTBA Appolonius Andwie didampingi Ketua tim teknik infrastruktur kota wisata Budi Lesmono, bahwa gedung tersebut berada dalam satu area dengan Museum Batu Bara yang juga sedang dibangun dan sudah pada tahap finishing.

Gedung ini, nantinya bisa menampilkan seluruh bentuk pertunjukan seni dan budaya Kabupaten Muaraenim.

Diharapkan wisatawan bisa menyaksikan langsung ragam kesenian yang ada di Kabupaten Muaraenim dan Indonesia pada umumnya.

"Nanti wisatawan selain bisa menyaksikan pertunjukan seni dan budaya, juga bisa melihat museum," katanya.

Dijelaskan Polo panggilan akrabnya, bahwa kapasitas gedung tersebut dapat menampung sebanyak 168 kursi pengunjung. Untuk fasilitasnya yakni ruang penonton yang dilengkapi kursi, dimana kursinya adalah kursi yang biasa digunakan gedung bioskop.

Kecamatan Muaraenim Masuk Zona Merah dan Lawang Kidul Kuning, Kabupaten Muaraenim Belum New Normal

Positif Covid-19 di Kabupaten Muaraenim Sumsel Terus Bertambah, Kemarin 11 Orang Hari Ini 3 Orang

Warga Desa Tanjung Agung Ogan Ilir Mengeluhkan Dana PKH Mereka Dipotong hingga Mencapai 50 Persen

Kemudian ada panggung pertunjukan, ada ruang pameran, ruang rias dan wadrobe, ruang persiapan artis, ruang control soundsystem, ruang VIP, dan toilet.

Pihaknya berharap dengan adanya gedung tersebut dapat dimanfaatkan para pelaku seni yang ada di kecamatan Lawang Kidul maupun Kabupaten Muaraenim untuk menampilkan beragam macam bentuk kesenian yang ada.

Untuk, jadwal pertunjukannya akan kita susun, hari apa dan jam berapa keseniannya akan ditampilkan.

"Dengan adanya gedung ini saya harap akan muncul lebih banyak lagi pelaku-pelaku seni dari Tanjung Enim pada khususnya dan kabupaten Muaraenim pada umumnya,".katanya.

Tak hanya itu saja, lanjut Polo, di gedung tersebut, akan disiapkan fasilitas ruang pameran yang bisa dijadikan salah satu sarana promosi bagi pelaku seni.

Misalnya ada pelaku seni lukis ataupun fotograpy, nanti di ruang pameran tersebut bisa menampilkan hasil karya-karya jepretan mereka. Dan jika ada wisatawan yang berminat membelinya itupun bisa dijual sehingga bisa menambah income masyarakat.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved