Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Walikota Pagaralam Semangati Santri yang Positif Corona

"Saya ingin memberikan semangat kepada pasien tersebut agar terus berpikir positif demi mempercepat kesembuhannya," ujar Wako.

Kompas.com
Ilustrasi Corona 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mendatangi langsung pasien terkonfirmasi positif Covid-19, yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Pagar Alam, Sabtu (20/6/2020) kemarin.

Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, Walikota berinteraksi langsung dengan pasien tersebut meski dengan pembatas pintu kaca serta menggunakan Handphone sebagai sarana komunikasi suara.

"Saya ingin memberikan semangat kepada pasien tersebut agar terus berpikir positif demi mempercepat kesembuhannya," ujar Wako.

Walikota mengimbau kepada seluruh pihak, agar tidak melakukan diskriminasi atau pengucilan terhadap pasien tersebut.

Pasalnya pasien tersebut masih berusia dibawah umur, sehingga sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak.

"Kami semuanya ada untuk adek, adek jangan takut. Dokter dokter disini, juga berjuang untuk kesembuhan adek," pesan walikota kepada pasien.

Walikota juga menawarkan kenyamanan isolasi terhadap pasien tersebut, dengan menawarkan opsi isolasi di rumah sakit atau di Pondok Pesantren (Ponpes) tempat pasien tersebut menuntut ilmu.

"Tawaran ini diberikan karena pasien ini termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG). Pasien pun memilih untuk isolasi mandiri di Ponpes," katanya.

Kendati demikian, sebelum pasien melakukan isolasi mandiri di Ponpes, Walikota ingin memastikan Ponpes memiliki ruangan khusus,

sehingga memudahkan tenaga kesehatan memantau perkembangan kondisi pasien tersebut.

"Kami meminta kepada seluruh santri dan pengurus lainnya untuk melakukan isolasi mandiri di Ponpes. Pemerintah Kota Pagaralam melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 akan menjamin kebutuhan logistik Ponpes selama melakukan isolasi mandiri 14 hari kedepan," jelasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved