Breaking News:

Berita Musirawas

Satu Ton Benih Ikan Ditebar di Sungai Dulu Kabupaten Musirawas Menggunakan Dana Desa Tiga Desa

Sebanyak satu ton benih ikan ditebar di Sungai Dulu Desa Sukamana Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Musirawas.

SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Sebanyak satu ton benih ikan ditebar di Sungai Dulu Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas. Penebara benih ikan ini dilakukan oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan bersama Kapolres AKBP Efrannedy, Camat STL Ulu Terawas dan kepala desa setempat, Sabtu (20/6/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak satu ton benih ikan ditebar di Sungai Dulu Desa Sukamana Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Musirawas.

Penebaran benih ikan ini dilakukan oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan bersama Kapolres AKBP Efrannedy, Camat STL Ulu Terawas dan kepala desa setempat, Sabtu (20/6/2020).

Penebaran benih ikan Nila dan Patin di Sungai Dulu kecamatan STL Ulu Terawas Mura ini merupakan inisiatif tiga desa dalam kecamatan STL Ulu Terawas.

Yaitu Desa Kosgoro, Sukamana dan Desa Suka Merindu dengan menggunakan Dana Desa.

Tujuannya untuk restocking ikan dan menormalisasi ekosistem Sungai Dulu dan menjaga kelestarian satwa yang ada di dalam sungai yang melintasi tiga desa tersebut.

Diharapkan dengan ditebarnya benih ikan, maka dapat berkembang biak dan dimanfaatkan hasilnya nanti oleh masyarakat setempat.

Harga TBS Sawit di Kabupaten Muratara Berkisar Rp1.200 - Rp1.400 Per Kilogram

Cuaca Mendung dan Sempat Turun Hujan Gerhana Matahari Cincin di Palembang Tidak Terlihat

Cerita Pasien Sembuh Covid-19 di Pali Rutin Minum Madu hingga Minum Rebusan Air Bawang Putih & Jahe

Namun, cara menangkap ikan harus menggunakan cara yang tidak merusak ekosistem sungai. Cara-cara menangkap ikan dengan penyetruman dan putas (racun ikan) tidak diperkenankan.

Atas inisiatif ketiga desa tersebut menebar benih ikan di Sungai Dulu, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan memberikan apresiasi.

"Terima kasih untuk ketiga Desa yang sudah ikut bergotong royong menjaga kelestarian Sungai dan memfungsikan Sungai sebagai mana mestinya. Tentunya apa yang dilakukan ini patut diapresiasi," kata H Hendra Gunawan. (ahmad farozi)

Ket foto
Sebanyak satu ton benih ikan ditebar di Sungai Dulu Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas. Penebara benih ikan ini dilakukan oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan bersama Kapolres AKBP Efrannedy, Camat STL Ulu Terawas dan kepala desa setempat, Sabtu (20/6/2020).

Dikirim dari Yahoo Mail di Android
Area lampiran

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved