Breaking News:

Berita Pagaralam

7 Pendaki Puncak Gunung Api Dempo Pagaralam Sumsel Alami Hypotermia Berhasil Dievakuasi Tim SAR

Tujuh orang pendaki Puncak Gunung Api Dempo (GAD) Kota Pagaralam mengalami penurunan suhu (Hypotermia) di areal Bukit Lumut puncak Gunung Api Dempo.

SRIPOKU.COM/Wawan Septiawan
Tampak anggota Polres Pagaralam bersama tim gabungan dari Basarnas, BPBD, TNI serta para relawan saat melakukan evakuasi ke 7 pendaki, Minggu (21/6/2020). 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Tujuh orang pendaki Puncak Gunung Api Dempo (GAD) Kota Pagaralam Sumsel mengalami penurunan suhu (Hypotermia) di areal Bukit Lumut puncak Gunung Api Dempo, Kota Pagaralam Sumsel,  Minggu (21/6/2020).

Para pendaki gunung api Dempo ini berhasil dievakuasi dan sudah menjalani perawatan di rumah sakit. 

Informasi yang dihimpun sripoku.com menyebutkan, para pendaki tersebut terdiri dari tiga orang perempuan bernama Imel, Shintia, dan Putri dan empat orang pendaki laki-laki bernama Renal, Akbar, Erlangga dan Agung.

Menurut keterangan Kasi Kedaruratan BPBD Kota Pagaralam, Azzer Febrian, jika ke semua pendaki sudah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan SAR BPBD, Basarnas, TNI, Polri, Dinkes dan tim relawan lainnya melaui jalur pendakian tugu rimau. Dan ketujuh pendaki tersebut merupakan warga Kota Pagaralam.

"Saat dilakukan evakuasi, di tengah perjalanan turun dari tempat korban mengalami hypotermia korban bertambah satu orang karena mengalami kelelahan," katanya.

Saat tiba di Tugu Rimau korban langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam menggunakan Ambulance untuk mendapat perawatan.

"Mereka berhasil dievakuasi dan ditolong. Para pendaki akan mendapat pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan kondisi kesehatan mereka," ujarnya.(one)

Tukang Servis Jam Ditemukan Meniggal dalam Rumah Kontrakannya di Baturaja, Diduga sudah 6 Hari

Satu Pasien Dinyatakan Sembuh, Kabupaten OKU Selatan Zero Positif Covid-19 dan Masuk Zona Hijau

Tambah Pasien Positif 11 Orang, Jubir Covid-19 Muaraenim tak Bisa Komentar Muaraenim Masuk Zona Apa

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved