Jakabaring Sport City Palembang Segera Dibuka Kembali untuk Umum, Semua Venue Disemprot Disinfektan

Namun untuk out door jalan keliling seputaran JSC tidak apa apa digunakan, hanya tetap mematuhi protokol kesehatan.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pengelola Jakabaring Sport City menyemprot areal dengan disinfektan dan menerapkan protokol kesehatan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seiring dengan berakhirnya masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kota Palembang dan mengikuti Surat Edaran Kemenpora Tanggal 11 Juni terkait melakukan aktivitas kembali kegiatan keolahragaan, kini Pengelola Jakabaring Sport City mempersiapan dibuka kembali penggunaannya.

"Tanggal 11 Juni ada Surat Edaran Kemenpora terkait melakukan aktivitas kembali kegiatan keolahragaan. Saat ini lagi persiapan.

Karena syaratnya seluruh venue harus disemprot disinfektan. Terutama tribun, tempat ruang ganti pemain, ruang tunggu pemain.

Ini lagi persiapan," ungkap Direktur Marketing JSC, Bambang Supriyanto, Sabtu (20/6/2020).

Bambang mengatakan telah membuka kawasan fasilitas area olahraga Jakabaring Sport City (JSC) untuk umum sebagai salah satu bentuk masa transisi PSBB menuju new normal.

Pembukaan kawasan olahraga tersebut tentu dibarengi dengan peraturan-peraturan baru seperti pengunjung wajib cuci tangan, menggunakan masker, dan aturan protokol kesehatan lainnya.

Selain itu, pengawasan ketat di tiap pintu masuk juga diberlakukan dengan mengecek suhu tubuh pengunjung, penerapan social distancing.

Seiring berjalannya waktu, pengunjung JSC yang tadinya berkurang drastis 90 persen kini berangsur ke arah normal.

"Kalau kita kurang lebih sama dengan GBK (Gelora Bung Karno). Pada awal wabah covid-19 virus corona masuk ke tanah air bulan Maret, ada Surat Edaran Kemenpora agar menutup semua venue.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved