News Video Sripo

Video: Ikatan Keluarga Minang Serantau,Salurkan Ratusan Nasi Bungkus-Paket Sembako Jumat Barokah

Salurkan Ratusan Nasi Bungkus-Paket Sembako Jumat Barokah, Ikatan Keluarga Minang Serantau) Perumnas Talangkelapa Fasilitasi Salurkan Bantuan Rumah Ma

Salurkan Ratusan Nasi Bungkus-Paket Sembako Jumat Barokah, Ikatan Keluarga Minang Serantau) Perumnas Talangkelapa Fasilitasi Salurkan Bantuan Rumah Makan

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Untuk kesepuluh kalinya IKMS (Ikatan Keluarga Minang Serantau) Perumnas Talangkelapa dan Sekitarnya Palembang memfasilitasi bantuan dari Pemilik Rumah Makan mendistribusikan ratusan nasi bungkus dan paket sembako pada kegiatan Jumat Barokah, Jumat (19/6/2020).

"Ada 300 nasi bungkus dan paket sembako kepada kaum dhuafa setelah sholat Jumat dibagikan ke rumah masing-masing yang membutuhkan sembako," ungkap Ketua IKMS, Drs Darlis didampingi Sekretaris Fuad Said dan para pengurus serta relawan.

Nasbung ini dibagike ke dua masjid sekitar Perumnas Talangkelapa. Setelah berkumpul di rumah Maryulis (RM SINAR MINANG) depan Masjid Ar-Ridho seperti biasa persiapan pembagian nasi bungkus

Niat Bantu Teman Cari Cincin Nikah yang Hilang, Pria Ini Temukan Harta Karun dari Abad 15, Gemetaran

Kedua masjid yang dituju yakni Masjid Baitul Karim di blok 7 ( 200 bungkus nasi), dan Masjid Ubai Al-  blok Lantana (100 bungkus nasi).

"Inilah salah satu yang bisa kami bantukan sesama masyarakat Minang di Perumnas Talangkelapa maupun keluarga yang terdampak dirumahkan covid-19. 

Alhamdulillah di sini hadir semua pengurus inti IKMS (Ikatan Keluarga Minang Serantau) Perumnas Talangkelapa dan Sekitarnya Palembang. Saya hanya sekadar mengomandoi," kata Darlis yang juga Sekretaris Pengurus Provinsi IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Sumsel.

Menurutnya pendistribusian bantuan ini tidak hanya terhadap masyarakat Minang di sini. Tetapi juga membantu masyarakat yang ada di lingkungan sini. Termasuk di luar orang Minang. 

Dikatakannya, masyarakat merasakan sangat terbantukan. Dampak keterbatasan mereka kondisi tidak bisa mencari penghasilan dan bantuan ini sudah yang kesepuluh kali memberikan paket sembako. 

Merasa Bersalah Karena Ucapannya, Raffi Ahmad Ajak Istri Minta Maaf Temui Orang Ini di Rumahnya

Awalnya IKMS membantu cukup lumayan 1 karung beras, 1 dus mie instan, gula, cabe, garam. Nilainya kurang lebih Rp 200 kita salurkam 300 paket.

"Ini menjadi program agenda tetap dalam rangka mengajak para keluarga kita yang punya ruma makan, yang memang ingin memberikan bantuan kepada keluarga kita. Inilah upaya yang tidak hanya dari rumah makan sekitar sini saja. Ada juga dari RM Minang Menanti Pakjo, RM Palapa di KM 5, dan RM Padang Raya di Bukit Besar. Alhamdulillah ini sudah menyatu dengan kegiatan kita. Himbauan kita kepada saudara kita yang punya rumah makan, kami siap memfasilitasi," terang Darlis. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Rahmad Zilhakim
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved