Virus Corona di Sumsel

Resto & Foodcourt Buka Kembali, Manajeman PS Mal Akan Cek Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

Resto dan foodcourt dapat kembali beroperasi di setiap mal di Kota Palembang, dengan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan.

Penulis: maya citra rosa | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Maya Citra Rosa
Resto dan foodcourt dapat kembali beroperasi di setiap mal di Kota Palembang, dengan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan, Kamis (18/6/2020) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Resto dan foodcourt dapat kembali beroperasi di setiap mal di Kota Palembang, dengan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan.

Hal ini sesuai dengan keputusan Pemerintah Kota Palembang menghentikan PSBB dan menggantinya dengan penerapan disiplin protokol kesehatan.

Edi Sapta Zain, Manajemen Palembang Square Mall akan melakukan pengecekan secara berkala setiap harinya kepada resto dan tenant dalam penerapan disiplin protokol kesehatan.

Selain pengecekan, untuk saat ini apabila ada tenant atau resto yang melanggar atau bahkan belum menerapkan protokol kesehatan, maka pihaknya akan memperingatkan terlebih dahulu.

"Saat ini resto dan foodcourt sudah beroperasi, tapi tetap dengan mengikuti protokol kesehatan, akan kita cek secara berkala," ujarnya saat dihubungi via whatsapp, Kamis (18/06/2020).

Update Kasus Positif Cpvod-19 di Sumsel, Ada Tambahan 55 Kasus, yang meninggal Kini 64 Pasien

 

Sering Dicuekin, Ternyata Hal Menjijikan Ini Kerap Dilakukan di Pesawat, Pramugari Merasa Dihiraukan

Pihaknya juga sudah menyiapkan prosedur kesehatan dan keamanan selama mal buka di masa pandemi Covid-19, dengan mengacu pada protokol kesehatan dari Kementerian Kesehatan, pemerintah baik daerah maupun pusat.

"Penerapan ini untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat, selama berkunjung di mal dan diharapkan masyarakat dapat mematuhi prosedur ini untuk kepentingan bersama," ujarnya.

Berikut ini protokol kesehatan yang diterapkan Palembang Square Mall antara lain:

Terjadi 21 Juni 2020 di Sumsel, Ini Tutorial Cara Menyaksikan Gerhana Matahari Cincin Secara Manual

Ini Makna Kata Man Jadda Wajada, Kata Bijak dari Bahasa Arab yang Sering Digunakan dalam Sehari-hari

 

3 Hari Terakhir Tidak Ada Kasus Positif Covid-19, Semua Pasien Corona Sembuh, Musirawas Zona Hijau


1. Melakukan pengecekan suhu badan pada setiap pengunjung yang memasuki area mall dengan suhu badan maksimal 37.5.

Jika melebihi suhu batas tersebut, pengunjung tidak diizinkan untuk memasuki area mal dan disarankan untuk memeriksakan kesehatan.

2. Menyediakan hand sanitizer di beberapa titik strategis dan mudah dijangkau oleh pengunjung untuk memudahkan pengunjung menjaga kebersihan tangan.

3. Mewajibkan pengunjung untuk selalu menggunakan masker selama berada di area mal.

4. Menerapkan prosedur jaga jarak atau physical distancing dengan pengunjung lainnya, dengan jarak minimal satu meter pada saat berbelanja, antri di kasir, di restoran dan juga pada saat menggunakan lift.

5. Menghimbau pengunjung untuk menggunakan alat pembayaran yang lebih aman dengan mengurangi kontak langsung dengan menggunakan beberapa transaksi non-tunai.

6. Manajemen PS Mall juga akan melakukan standar kebersihan dengan menyemprotkan desinfektan di beberapa fasilitas publik seperti toilet, lift, escalator, dan sebagainya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved