Breaking News:

Motor yang Dicuri Kehabisan BBM, Seorang Pelaku Curanmor di Musi Rawas Ditangkap Polisi

Sepeda motor curiannya kehabisan bahan bakar minyak (BBM), dia akhirnya tertangkap saat hendak mengisi BBM di warung pinggir jalan.

handout
Tersangka diamankan di Polsek Muara Beliti. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Seorang pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di Kabupaten Musi Rawas sedang apes.

Sepeda motor curiannya kehabisan bahan bakar minyak (BBM), dia akhirnya tertangkap saat hendak mengisi BBM di warung pinggir jalan.

Adapun tersangka tercatat sebagai warga Desa Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, provinsi Jambi.

Waktu Salat Dzuhur di Palembang Hari Ini Kamis 18 Juni 2020, Bacaan Niat & Tata Cara Sholat Dzuhur

Dia tertangkap tak lama setelah mencuri sepeda motor milik seorang pria yang tinggal di Dusun II, Desa Suro, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, pada Rabu (17/6/2020) sekitar pukul 16.00 petang.

Peristiwa bermula ketika tersangka mengambil sepeda motor Honda Beat BG 2144 GQ yang sedang parkir di depan rumah korban.

Pada saat itu, kunci sepeda motor masih terpasang di kontak sepeda motor tersebut. Sehingga tersangka leluasa mengambil sepeda motor milik korban lalu membawanya kabur.

Namun apes, belum berjalan jauh, atau baru sampai di Desa Muara Beliti, sepeda motor curian itu kehabisan bensin.

Sehingga tersangka terpaksa menghentikan laju sepeda motor curiannya dan hendak mengisi BBM di warung pinggir jalan di Desa Muara Beliti.

Siapa yang Memecahkan Vas Bunga dalam Gambar Ini? Jawabanmu akan Menunjukkan Karaktermu Sebenarnya

Disaat itulah, Kanit Reskrim Polsek Muara Beliti Ipda Khoril Hambali, bersama anggota piket dan korban yang melakukan pengejaran berhasil mengamankan tersangka.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy, melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Dedi Purma Jaya, mengatakan penangkapan berawal dari informasi atau laporan bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian sepeda motor, pada Rabu (17/6/2020) sekitar pukul 16.30.

Selanjutnya kapolsek memerintahkan Kanit reskrim Ipda Khoiril Hambali beserta anggota piket Polsek Muara Beliti bersama-sama dengan korban melakukan pengejaran dan penghadangan terhadap tersangka.

"Tepat di Desa Muara Beliti motor tersebut kehabisan minyak dan pelaku hendak mengisi minyak di warung penjualan minyak. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dapat diamankan, lalu dibawa ke Polsek Muara Beliti untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," kata AKP Dedi Purma Jaya. 

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved