Breaking News:

Berita Banyuasin

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyuasin tak Temukan Limbah Pabrik CPO di Sungai Gasing

Bisa jadi air sungai tercemar bekas galian. Untuk membuktikan itu limbah pabrik atau bukan, kami tetap akan cek ke laboratorium

Dok Dinas Lingkungan Hidup Banyuasin
Dinas Lingkungan Hidup Banyuasin melakukan pengecekan limbah perusahaan pabrik CPO PT Sutopo Lestari Jaya (SLJ) yang diduga mencemari Sungai Gasing. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait dugaan limbah pabrik CPO PT Sutopo Lestari Jaya (SLJ) mencemari Sungai Gasing, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyuasin langsung melakukan pengecekan ke lapangan.

Dari pengecekan air limbah yang dihasilkan pabrik sudah bagus sehingga Tim DLH yang ditugaskan ke lapangan pada Selasa (16/6/2020) ini tidak menemukan limbah yang dialirkan ke sungai tersebut.

"Sudah kami cek IPAL limbah pabrik yang dilaporkan masyarakat dan hasilnya tidak ada masalah," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banyuasin, Izromaita, kepada wartawan, Selasa (16/6/2020).

Bupati & Wabup Banyuasin Lakukan Penyemprotan Disinfektan 2 Sekolah Jelang Adaptasi Kebiasaan Baru

Bupati Banyuasin Askolani Bebaskan 4 Pajak Selama Pandemi Covid-19

Namun tak dipungkiri jika kondisi air Sungai Gasing tidak bening dan tampak kotor tapi menurut Izro, sungai tercemar tidak bisa disebabkan oleh limbah pabrik PT SLJ.

"Bisa jadi air sungai tercemar bekas galian. Untuk membuktikan itu limbah pabrik atau bukan, kami tetap akan cek ke laboratorium," jelasnya.

Sebelumnya PT SLJ, lanjut Izro sudah dilakukan pembinaan oleh DLH Banyuasin menindaklanjuti pengaduan masyarakat soal pencemaran lingkungan.

"Mungkin itu juga yang membuat mereka tidak ada masalah," ujarnya.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved