Breaking News:

Berita Pagaralam

3 Pelaku Jambret Keok Ditembak Tim Libas, Sering Beraksi di Kawasan Wisata Kebun Teh Gunung Dempo

Anggota Satreskrim Polres Pagaralam yang tergabung dalam Tim Libas berhasil melumpuhkan tiga pelaku spesialis jambret HP yang sering meresahkan warga

SRIPOKU.COM/Wawan Septiawan, Handout
TERSANGKA : Tim Libas Polres Pagaralam berhasil menangkap tiga pelaku spesialis jembret HP yang biasa beraksi diwilayah Kota Pagaralam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Anggota Satreskrim Polres Pagaralam yang tergabung dalam Tim Libas berhasil melumpuhkan tiga pelaku spesialis jambret HP yang sering meresahkan warga Kota Pagaralam.

Ketiga pelaku yaitu Iqbal (24), Andika (23) dan Anggi (24) .

Ketiga tersangka ini biasa beraksi saat korban yang sedang main HP ditepi jalan seperti di kawasan wisata Gunung Dempo Pagaralam dan beberapa lokasi yang korbannya telah diintai terlebih dahulu.

Saat korbannya lengah, Andika sopir motor mendekati korban dan Iqbal menarik HP dari tangan korban. Sementara, Anggi pemilik motor Vixion hitam.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIk MH mengatakan, Tim Libas berhasil mengungkap kasus penjambretan dengan pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion. Dimana, modus operandi pelaku mengambil HP yang sedang digunakan korbannya saat berkendara.

"Pada Sabtu 16 Mei 2020 sekitar pukul 15.00 WIB pelaku berhasil menjambret korbannya Meysi Paramesela bersama temannya sedang bermain HP berboncengan sambil mengendarai motor di areal kebun teh Gunung Gare Kota Pagaralam," ujarnya.

Pelaku beraksi dengan cara diam-diam kedua pelaku dengan menggunakan motor Vixion warna hitam dari arah belakang korban dan langsung merampas HP korban.

"Melihat HP dirampas korban didampingi temannya Nopri dan Dito melapor ke Polres Pagaralam. Adanya laporan dilanjutkan proses penyelidikan oleh Tim Libas," kata Kapolresm

Diketahui bahwa HP tersebut di pergunakan kedua pelaku dan mengganti nomor hp milik korban tersebut dengan nomor baru. Setelah diketahui pelakunya maka dibuat dua tim penangkapan.

"Tim satu dipimpin Kasat Reskrim Polres Pagar Alam AKP Acep Yuli Sahara melakukan penangkapan Jumat 12 Juni 2020 di Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim terhadap tersangka Iqbal Rahmadan. Kemudian, tim kedua dipimpin Kanit Pidum Ipda Eka Harliansyah melakukan penangkapan terhadap Andika dirumahnya dikawasan Kampung Puncak," jelasnya.

Selanjutnya kasus dikembangkan dengan menangkap pemilik motor Anggi yakni yang juga warga kampung puncak RT05 RW05 Kelurahan Tumbak Ulas Kota Pagaralam. Ketiga tersangka ini digelandang ke Polres Pagaralam untuk dilakukan pemeriksaan.

"Dari hasil penangkapan ketiga tersangka ini disita barang bukti Kejahatan mereka berupa satu unit samsung J7prime, dua unit VIVO V9, satu unit Xiaomi, satu unit oppo A3S dan atu unit motor Viksion warna hitam BG 2956 OW," ungkapnya.

Ditambahkan Kasat Reskrim AKP Acep Yulisahara, ketiga pelaku ini sudah melakukan penjambretan dilima tempat yaitu tiga kali seputaran Tempat wisata Gunung Dempo, satu kali simpang Tanjung Cermin dan satu kali di desa Jambat Akar Kota Pagaralam. Ketiganya akan dijerat Pasal 363 KUHP dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved