500an Mahassiwa UIN Raden Fatah Palembang Tolak Wisuda Online, Rektor: Silakan Tunggu Tahun Depan

Petisi yang dibuat oleh mahasiswa bernama Khairun Niswa tiga hari yang lalu itu, sudah ditandatangani lebih dari 538 tanda tangan.

Old Navy Job Application.
Ilustrasi wisuda online 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lebih dari 500 calon peserta wisuda UIN Raden Fatah Palembang melakukan penandatanganan petisi tolak wisuda online UIN Raden Fatah Palembang melalui website change.org.

Petisi yang dibuat oleh mahasiswa bernama Khairun Niswa tiga hari yang lalu itu, sudah ditandatangani lebih dari 538 tanda tangan.

Wisuda online ini merupakan kebijakan dari Rektor UIN Raden Fatah Palembang mengingat situasi dan kondisi di Palembang yang masih masuk dalam zona merah dalam wabah Covid-19 atau Virus Corona.

Pasca Beberapa Kali Jalani Tes Swab, Dua Pasien Positif Covid-19 Asal Prabumulih Menyusul Sembuh

Namun, tidak sedikit para calon wisudawan dan wisudawati menolak mengenai rencana tersebut yang sudah melewati keputusan rapat pimpinan civitas akademika UIN RF.

Berdasarkan isi petisi tersebut, para calon wisudawan dan wisudawati menginginkan wisuda dilakukan dengan sebagaimana biasanya.

Hal ini karena perayaan wisuda adalah hak para mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas akhirnya, yang sudah seharusnya pihak kampus berikan kepada mahasiswa.

"Bilamana hal tersebut tidak dilaksanakan seperti biasa, itu artinya sudah mengambil sesuatu yang harusnya menjadi hak kami," ujar Khairun Niswa dalam petisi tersebut.

Selain itu, wisuda online hanya akan menimbulkan kebingungan diantara para mahasiswa, karena tidak semua wilayah atau daerah memiliki kualitas jaringan internet yang baik.

Masuki Era New Normal, PT Etos Indonusa Semprot Masjid Agung Palembang & Gereja Bethel Indonesia MPI

Para calon wisudawan dan wisudawati tersebut juga rela menunggu, apabila wabah Covid-19 menjadi alasan dalam pelaksanaan wisuda ke 73 dan ke 74 tersebut.

Halaman
12
Penulis: maya citra rosa
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved