Breaking News:

Langit Akan Dipenuhi Drone, Polres OKI Siapkan 10 Unit Awasi Terjadinya Karhutla, TNI 400 Personil

Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Ogan Komering Ilir tahun 2020 dilaksanakan

tribunsumsel.com/nando
Kapolres OKI AKBP Alamsyah Palupessy, Dandim 0402/OKI-OI, Kolonel CZI Zamroni, dan Wabup OKI, H Djakfar Shodiq saat mengecek kesiapan peralatan pemadam milik perusahaan, Jum'at (12/6/2020). 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Ogan Komering Ilir tahun 2020 dilaksanakan, Jum'at (12/6/2020) di halaman Mapolres OKI.

Apalagi, saat ini diprediksi sudah mulai memasuki musim kemarau.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Palupessy, kala memimpin apel tersebut menerangkan pencegahan karhutla tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Polda Sumsel Kembali Salurkan Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

"Belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, pemerintah, penegak hukum, masyarakat, dan seluruh stakeholder terkait berkolaborasi dalam penanganan karthutla ini.

Kita memang wajib mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan himbauan ke masyarakat, dan sejauh ini sudah gencar dilaksanakan," kata Alamsyah.

Dijelaskan Alamsyah, nantinya pengawasan sebagian besar akan difokuskan dengan menyebar pasukan drone yang akan siap mengawasi wilayah rawan karhutla termasuk milik perusahaan.

"Kita akan membuat langit Kabupaten OKI akan dipenuhi dengan drone, yang gunanya untuk mengawasi seluruh wilayah dari orang-orang tidak bertanggung jawab dalam upaya pembakaran hutan dan lahan.

Saat ini kita telah menyiapkan 10 buah drone yang akan disebar di kecamatan rawan karthutla di OKI, seperti Tulung Selapan, Pangkalan Lampam, Pampangan, Jejawi, Sungai Menang, hingga Mesuji, serta wilayah milik perusahaan perkebunan," kata Alamsyah.

Pintu Lupa di Kunci, Seorang Perempuan Penghuni Kosan di Bukit Kecil Palembang Kemalingan

Perihal jumlah, Alamsyah mengatakan, tidak menutup kemungkinan nanti bakal ada penambahan drone.

Diharapkanny,a dengan upaya patroli menggunakan drone tersebut, para pihak yang ingin melakukan pembakaran lahan dapat mengurungkan niatnya.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved