Inilah 9 Tanaman Penghasil Oksigen yang Bikin Udara Lebih Segar: Lili Paris hingga Lidah mertua

Tanaman penghasil oksigen seperti lili paris, sirih gading hingga krisan dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan seperti membersihkan udara

Shopee.com
Tanaman Lili Paris. Tanaman penghasil oksigen yang pertama yaitu lili Paris (Chlorophytum comosum) atau yang dikenal pula sebagai tanaman laba-laba (spider plant). 

SRIPOKU.COM - Tak hanya mempercantik ruangan, deretan tanaman di dalam atau sekitar rumah, juga dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Penelitian menyebutkan, tanaman penghasil oksigen seperti lili paris, sirih gading hingga krisan dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan seperti membersihkan udara dari racun penyebab risiko stroke, kanker dan penyakit jantung, hingga gangguan pernapasan.

Tanaman penghasil oksigen ini selain “membersihkan udara”, tentu saja bisa menjadi pemanis di rumah, apartemen, bahkan tempat kos sekalipun.

Deretan Tanaman Liar Ini Sering Diabaikan, Rupanya Kaya akan Manfaat dan Khasiatnya Menakjubkan

La Liga Kembali, Gelandang Barcelona asal Belanda ini Yakin Tampil Lebih Baik di Barcelona

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Lalu apa saja tanaman yang bisa dipilih?

1. Lili Paris

Tanaman penghasil oksigen yang pertama yaitu lili Paris (Chlorophytum comosum) atau yang dikenal pula sebagai tanaman laba-laba (spider plant).

Tanaman hias asal Afrika Selatan ini dikenal dengan daun hijaunya yang berbentuk ramping serupa pedang. Daunnya yang cantik, melengkung dengan anggun berhiaskan warna putih di tepinya.

Tak sulit untuk merawat lili Paris. Tanaman hias yang dapat diletakkan di segala sudut ruangan ini hanya perlu disiram 2 kali dalam seminggu.

Selain menghasilkan oksigen, manfaat lili Paris lainnya yaitu menghilangkan racun formaldehida dan xylene yang berasal dari cat dinding serta furnitur.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved