Breaking News:

Musirawas

Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Mursirawas Kembali Bersedekah Makanan untuk Jemaah Sholat Jumat

Pemkab Musirawas secara resmi membuka kembali seluruh mesjid di wilayah Kabupaten Musirawas untuk pelaksanaan shalat berjemaah.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Staf Dinas PU Cipta Karya TRP Kabupaten Musirawas bersedekah makanan berupa nasi bungkus untuk jemaah mesjid usai pelaksanaan shalat Jumat di Mesjid Agung Darussalam, jumat (12/6/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Pemkab Musirawas secara resmi membuka kembali seluruh mesjid di wilayah Kabupaten Musirawas untuk pelaksanaan shalat berjemaah sejak pekan lalu.

Seiring dibukanya mesjid, pihak Dinas PU Cipta Karya TRP Kabupaten Musirawas kembali bersedekah makanan untuk jemaah mesjid usai pelaksanaan shalat Jumat di Mesjid Agung Darussalam, jumat (12/6/2020).

"Alhamdulillah, mesjid sudah kembali dibuka untuk pelaksanaan shalat Jumat berjemaah sejak pekan lalu. Dengan aktif kembali shalat berjemaah di mesjid, maka program Musirawas Bersedekah yang dianjurkan pak bupati kami lanjutkan kembali dengan menyalurkan makanan bagi jemaah shalat Jumat di Mesjid Agung Darussalam," kata Kepala Dinas PU Cipta Karya TRP, kepada Sripoku.com, Jumat (12/6/2020).

Dikatakan, kegiatan sedekah makanan yang dilakukan Dinas PU Cipta Karya TRP kepada jemaah shalat Jumat di Mesjid Agung Darussalam ini sudah dilakukan sebelum ini.

Pimpin Gelar Pasukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Walikota Pagar Alam Sebut Sanksinya

Pemkot dan Anggota Dewan Menolak Keras Truk Angkutan Batu Bara Melintasi Jalan Umum Kota Prabumulih

Lagi Tenaga Medis Positif Covid-19 Terjadi di Kabupaten Muaraenim Sumsel Satunya Masyarakat Biasa

Di mana, seluruh staf di Dinas PU Cipta Karya TRP setiap hari Jumat mengumpulkan sumbangan untuk dibelikan makanan dan selanjutnya disedekahkan kepada jemaah shalat Jumat.

Namun sejak mesjid ditutup karena pandemi Covid-19, kegiatan sedekah itu sempat terhenti. Dan kini, setelah mesjid secara resmi dibuka kembali untuk kegiatan shalat berjemaah, pihak Dinas PU Cipta Karya TRP kembali menyalurkan makanan untuk disedekahkan kepada jemaah usai pelaksanaan shalat Jumat berjemaah di Mesjid Agung Darussalam Musirawas.

"Sesuai arahan Bupati Musi Rawas untuk menggerakan Musi Rawas bersodaqah, seluruh staf DPU-CKTRP tiap Jumat mengumpulkan sumbangan dari staf untuk dibelikan nasi dan dibagikan ke jemaah shalat Jumat di Mesjid Agung Darussalam. Hari ini alhamdulillah sebanyak 200 bungkus nasi lebih kurang sudah dibagikan kepada para jemaah," katanya. (ahmad farozi)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved