Bisnis Penerbangan

Lion Air Kembali Beroperasi Layani Penerbangan Reguler, Ini Syarat dan Ketentuannya Harus Dipatuhi

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan pembukaan operasional sejalan dengan hasil evaluasi.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro
Pesawat Lion Air 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Maskapai penerbangan Lion Air Group mulai beroperasi melayani penerbangan reguler rute domestik hari ini Rabu, 10 Juni 2020 pasca sempat menghentikan sementara penerbangannya untuk memberikan sosialisasi mengenai aturan dan syarat yang harus dipatuhi jika ingin terbang.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan pembukaan operasional sejalan dengan hasil evaluasi yang dilakukan perseroan. 

"Sesuai perkembangan bahwa calon penumpang pesawat udara sudah semakin memahami serta akan dapat memenuhi persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan pesawat udara," tuturnya dalam keterangan tertulis, Rabu (10/6/2020).

Adapun operasional maskapai ini dipastikan telah menyesuaikan beleid baru yang diterbitkan Kementerian Perhubungan terkait transportasi udara, yakni Surat Edaran Nomor 7 Tahun 2020. Beleid ini mengatur jumlah maksimal kapasitas penumpang dalam pesawat, yakni 70 persen dari total kursi yang disediakan. 

Danang menyatakan calon penumpang dapat membeli tiket di kantor pusat dan kantor cabang penjualan tiket Lion Air, melalui situs resmi perusahaan, atau aplikasi maskapai.

Penumpang juga sudah bisa mulai membeli tiket melalui agen penjualan maupun online travel agent (OTA) dan hampir semua rute sudah kembali dibuka kecuali daerah yang masih menerapkan lock down seperti kawasan Indonesia timur.

Aturan tersebut juga kembali syarat yang harus dipenuhi oleh setiap calon penumpang bila akan melakukan bepergian dengan menggunakan pesawat udara. Di antaranya harus melampirkan hasil tes PCR atau rapid test

Adapun bagi penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan maskapainya, Danang mengatakan Lion Air Group mewajibkan beberapa hal. Berikut ini syarat tersebut. 

Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten PALI Bertambah Menjadi 8 Orang, Dua Laki-laki dari Talang Ubi

Seekor Buaya Muara Terlihat Muncul di Sungai Desa Purwosari Tanjung Lago Banyuasin, Waspadalah

Positif Covid-19 di OKU Menjadi 40 Orang Pasca Ada Tambahan Dua, tidak Ada Cluster Baru

Pertama, penumpang harus datang empat jam sebelum keberangkatan. Sebab, di bandara, akan dilakukan pengecekan dokumen dan pemeriksaan kesehatan. Adapun penerbangan Lion di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dilayani di Terminal 2 dan Terminal 3. 

Penumpang harus menunjukkan kartu identitas diri yang sah, seperti KTP atau tanda pengenal lainnya. 

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved