Inilah 3 Tips Pilih Investasi Saat Pandemi Covid-19: Perhatikan Tingkat Risiko Investasi

Pandemi Covid-19 bukan tak mungkin membuat Anda gagal mendapat uang ekstra dari investasi.

https://mudaberdayacommunity.wordpress.com/
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 bukan tak mungkin membuat Anda gagal mendapat uang ekstra dari investasi. Kendati demikian, cara dan tempat menyimpannya akan sangat menentukan berapa uang yang bissa dihasilkan.

Spesialis Investasi PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), Dimas Ardhinugraha merinci, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk memilih instrumen yang sesuai saat pandemi.

BEI Palembang Sebut Sekarang Saat yang Tepat Memulai Kembali Investasi di Tengah Pandemi Covid-19

Melemah, Berikut Nilai Tukar Rupiah Hari Selasa 9 Juni 2020 di 5 Bank

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Youtube Sriwijayapost di bawah ini:

Berikut ini tips-tipsnya:

1. Pilih yang aman

Pilihlah instrumen yang aman untuk menyimpan uang. Kedengarannya klise dan remeh. Namun, ada dua pencuri yang tidak terlihat mata dan diam-diam mengintai uang Anda, yaitu inflasi dan investasi bodong.

Tidak sedikit yang terjebak di investasi bodong. Tergiur janji-janji keuntungan yang fenomal besarnya dengan tingkat risiko yang katanya kecil, akhirnya uang pun hilang.

Sementara itu, inflasi siap mengintai uang yang disimpan di bawah bantal atau celengan selama bertahun-tahun. Akhirnya daya beli uang yang disimpan malah akan turun.

"Tidak sedikit orang yang beranggapan tabungan sebagai tempat yang aman dari incaran maling. Padahal, maling inflasi juga mengincar uang yang disimpan di tabungan dalam jangka panjang," kata Dimas dalam siaran pers, dikutip Selasa (9/6/2020).

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved