Breaking News:

Sambut Baik Klarifikasi Pemberian Poin BWF Bagi Tim China & Hongkong, PBSI Sebut Fair Bagi Semua

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) menyambut baik klarifikasi atas pemberian poin bagi tim China dan Hongkong

Editor: adi kurniawan
https://bwfworldtour.bwfbadminton.com/
Logo BWF World Tour Finals 2018. 

SRIPOKU.COM -- Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) menyambut baik klarifikasi atas pemberian poin bagi tim China dan Hongkong dalam Kejuaraan Beregu Asia 2021 oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI Bambang Roedyanto dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Ini adalah keputusan yang fair untuk semua, memang ini yang kami inginkan yaitu kejelasan bahwa nomor ganda campuran tidak akan dihitung," katanya

"Negara lain juga tidak dapat poin dari ganda campuran pada Kejuaraan Beregu Asia 2020. Setahu saya, selain Indonesia, tim Malaysia juga sempat mengajukan pertanyaan serupa kepada BWF. Kami hanya ingin memastikan bahwa keputusannya adil untuk semua," ujar Rudy.

Rudy mengatakan bahwa saat ini BWF juga tengah menggodok aturan tentang jumlah turnamen wajib yang harus diikuti atlet.

Pertanyakan BLT DD yang tak Merata, Warga Tebing Gerinting Aksi ke DPRD Ogan Ilir, Tetap Jaga Jarak!

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Liga 1 Indonesia

Sempat Masuk Daftar Pemain Pilihan Shin Tae-yong, Pemain Lokal Hongkong Ini Berniat Bela Timnas

Wabah Covid-19 membuat banyak negara peserta mengalami keterbatasan dalam pengaturan perjalanan dan lain sebagainya, maka pengaturan ulang mandatory tournament ini dipandang sebagai hal yang cukup krusial.

"BWF akan membuat aturan mengenai ini (jumlah turnamen wajib), tapi sampai saat ini masih belum ada informasi lagi, keputusan resmi akan diumumkan lebih lanjut oleh BWF, kita tunggu saja," tutur Rudy yang juga menjabat sebagai Chair of Event Committee Badminton Asia Confederation.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akhirnya memberikan klarifikasi atas keputusan pemberian poin bagi tim China dan Hongkong dalam Kejuaraan Beregu Asia 2021.

Kedua tim ini diberikan poin karena tidak dapat mengikuti turnamen Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina, karena peraturan pembatasan perjalanan yang diberlakukan pemerintah Filipina terkait wabah Covid-19.

Keputusan ini sempat membuat beberapa negara mengajukan keberatan karena dianggap tidak adil.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved