Virus Corona di Sumsel

IKA Unsri Lakukan 2.000 Swab Test Covid-19 Gratis

Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA Unsri) melakukan kegiatan swab test Covid-19 gratis bagi 2.000 peserta prioritas, Minggu (7/6/2020).

SRIPOKU.COM / Jati Purwanti
Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA Unsri) melakukan kegiatan swab test Covid-19 gratis bagi 2.000 peserta prioritas, Minggu (7/6/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA Unsri) melakukan kegiatan swab test Covid-19 gratis bagi 2.000 peserta prioritas, Minggu (7/6/2020).

Kegiatan yang diinisiasi oleh IKA Unsri dan Bank BNI serta bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Palembang ini bertujuan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dengan cara mengidentifikasi lebih dini sejauh mana real Covid-19 melakukan test Covid-19 metode swab test dengan skala prioritas dan jumlah terbatas.

Penentuan skala prioritas anggota masyarakat yang dianggap sangat
perlu diikutkan test ini, berdasarkan infomasi data dari Dinkes Kota Palembang yang berkerjasama dengan IKA FK UNSRI.

Adapun peserta tes swab ini berasal dari berbagai kalangan masyarakat, dengan skala prioritas masyarakat yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan kalangan tenaga medis, Aparat Penegak Hukum (APH), serta unsur lainnya yang dianggap sebagai ujung tombak dalam penanganan Covid-19.

Arena Judi Sabung Ayam di Wonosari Prabumulih Digrebek Petugas, Pelaku Sabung Dibuat Kocar-kacir

 

200 Nasi Kotak untuk Warga Talang Kelapa

Sebagai langkah awal tes usap perdana diberikan kepada 300 peserta.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Umum PN IKA Unsri Agung Firman Sampurna, Ketua Gugus Covid -19 Kota Palembang, Ratu Dewa, Pemimpin BNI Wilayah Palembang, Dodi Widjajanto, Ketua IKA Fakultas Kedokteran Unsri, Zulkifli.

Menurut Ketua Umum PN IKA Unsri, Agung Firman Sampurna, kegiatan swab test tanpa biaya ini merupakan wujud kepedulian alumni Unsri kepada masyarakat khususnya di kota Palembang yang menjadi salah satu kota dengan status zona merah.

"Dengan partisipasi ini diharapkan akan menjadi pionir bagi berbagai kalangan khususnya alumni Unsri dan masyarakat Sumsel umumnya, selain juga dapat terbangun "sense of crisis" dalam mengantisipasi pandemi Covid19 ini," ujarnya pada acara simbolis pemeriksaan swab tes di sekretariat Ika Unsri Palembang, Minggu (7/6/2020).

PSBB Kota Palembang Dinilai Terlambat, Pemerintah Dapat Bentuk Small System, Begini Konsepnya

 

10 Artis Ini Bak Vampir Menolak Tua, Usianya Hampir Setengah Abad dan ada yang Lebih, Awet Muda!

Dia mengatakan, melalui pemeriksaan ini akan diperoleh data yang akurat dan terukur sehingga mempercepat penanganan kasus Covid-19 terutama bagi tenaga medis termasuk para dokter yang berada di garda depan.

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved