Breaking News:

60 Persen Venue di OKU Layak Digunakan Porprov 2021

KONI Sumsel meninjau secara langsung kondisi sejumlah venue, yang akan digunakan pada gelaran Porprov 2021 yang diselenggarakan di Kabupaten OKU.

IST. KONI Sumsel
Tim survei Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sudah melakukan survei ke-14 venue pertandingan, bersama KONI OKU dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten OKU. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), melakukan survei selama tiga hari ke sejumlah venue di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kota Baturaja, yang menjadi salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII OKU Raya tahun 2021.

Kegiatan survei venue yang dilakukan Bidang Bimbingan Prestasi (Bimpres) KONI Sumsel ini guna memastikan venue yang ada di Kabupaten OKU, benar-benar siap dan layak untuk ajang event olahraga dua tahunan itu.

Wakil Ketua Umum I KONI Sumsel Ahmad Yani, mengaku, sengaja datang ke Kota Baturaja, untuk melihat secara langsung kondisi sejumlah venue, yang akan digunakan pada gelaran Porprov 2021.

Terlebih lagi, ada 13 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di Baturaja.

"Kami sudah melakukan survei dan pengecekan ke sejumlah venue di Kabupaten OKU dan sudah dipastikan 60 persen venue sangat layak untuk digunakan," ungkap Ahmad Yani, Sabtu (6/6/2020).

Update Terbaru Covid-19 Muratara, Tak Ada Penambahan Kasus Positif, 15 Orang Sudah Sembuh

Bermodalkan kepopuleran, Manny Pacquiao Bakal Jadi Calon Presiden Filipina

Jelang Liga 2 Indonesia Bergulir, Sriwijaya FC Kini Tengah Dipusingkan Durasi Kontrak Pemain

Yani menjelaskan, dari hasil pengecekan, venue pertandingan di Kabupaten OKU sudah cukup baik dan cukup memenuhi standar.

Hanya saja, masih diperlukan rehabilitasi atau perbaikan sebagian, terutama masalah kebocoran, WC, fasilitas air, dan lain-lain.

"Khusus Atletik, pembanguan gravel atau penambahan lintasan masih menunggy keputusan akhir dari kawan-kawan di Kabupaten OKU Timur."

"Kabupaten OKU Timur masih berharap Atletik bisa dipertandingkan di sana."

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved