Berita Ogan Ilir

WASPADA Tiupan Angin Kencang di Wilayah Ogan Ilir, 9 Rumah Warga Rusak Berat, ada Rumah yang Roboh

BPBD Kabupaten Ogan Ilir mencatat, periode Maret hingga 2 Juni 2020 ada 9 rumah yang mengalami rusak berat di Kabupaten Ogan Ilir yang terhantam angin

SRIPOKU.COM/RESHA
Kondisi rumah yang roboh akibat angin kencang dan hujan lebat di Dusun V Desa Muara Dua, Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir Sumsel 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Angin kencang masih menjadi momok menakutkan di Kabupaten Ogan Ilir Sumsel. 

Bencana tersebut meluluh-lantahkan rumah warga di Bumi Caram Seguguk, yang kebanyakan rumah kayu di pedesaan.

BPBD Kabupaten Ogan Ilir mencatat, periode Maret hingga 2 Juni 2020 ada 9 rumah yang mengalami rusak berat di Kabupaten Ogan Ilir, yang terhantam angin kencang tersebut.

Jumlah itu mengakibatkan 9 Kepala Keluarga (KK) mengalami kerugian materi, hingga terpaksa mengungsi dari rumah yang telah dihuninya bertahun-tahun.

Jumlah itu tidak termasuk dengan rumah yang mengalami kerusakan ringan akibat angin tersebut. Begitu pula dengan pohon tumbang, di periode yang sama sudah 3 pohon tumbang di Jalan Lintas di Ogan Ilir yang mengakibatkan pengendara terhalang oleh pohon tersebut.

Kepala BPBD Ogan Ilir, Jamhuri mengatakan bahwa angin kencang memang selalu menghampiri di Kabupaten Ogan Ilir saat musim peralihan.

Angin barat tersebut datang saat peralihan dari musim hujan, ke musim kemarau.

"Kita lihat dari tahun ke tahun, memang seperti itu. Peralihan dari musim hujan ke kemarau, ada angin barat yang cukup kencang," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (3/6/2020).

Padahal ia mengatakan, prediksi BMKG saat ini seharusnya sudah memasuki musim kemarau. Namun seperti yang dialami oleh masyarakat, masih ada hujan di beberapa titik meskipun tidak setiap hari.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved