Susun Protokol Kesehatan Untuk Kelanjutan Liga 1, PSSI Adopsi Arahan FIFA, Kemekes & Kemenpora

Meskipun kelanjutan Liga 1 Indonesia dan Liga 2 Indonesia belum menenui kejelasan, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah menyiapkan pedom

BolaSport.com
Yunus Nusi (kiri) Plt. Sekjen PSSI 

SRIPOKU.COM -- Meskipun kelanjutan Liga 1 Indonesia dan Liga 2 Indonesia belum menenui kejelasan, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah menyiapkan pedoman protokol kesehatan Covid-19.

Protokol kesehatan Covid-19 yang ketat diterapkan PSSI demi menghindari para pemain, pelatih saat melangsungkan pertandingan Liga 1 Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi melalui video yang diterima BolaSport.com, Rabu (3/6/2020).

Yunus Nusi mengatakan, PSSI akan mengadopsi beberapa arahan yang diinstruksikan oleh FIFA, Kementerian Kesehatan dan Kemenpora terkait protokol kesehatan Covid-19.

"Hal juga menyangkut teknis protokol kesehatan Covid-19. Kami sudah punya protokol kesehatan yang mengadposi arahan dari FIFA, kemudian ada juga dari Kementerian kesehatan, Kemenpora," kata Yunus Nusi dalam video yang diterima BolaSport.com.

Yunus Nusi menambah, PSSI sudah merancang susunan protokol kesehatan Covid-19 untuk keberlangsungan kompetisi ataupun TC timnas Indonesia.

Sosok Mahasiswi yang Ditemukan Gantung Diri di Kecamatan Banyuasin I, Ternyata Sedang Sibuk Skripsi

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Kamis 4 Juni 2020 untuk PAUD - SMA, Materi Belajar Link Live di Sini

Superhero Berkeliaran di Pasar Indralaya Hingga Kagetkan Pengunjung, Dikira Ada Pasar Malam

PSSI juga siap membagikan protokol kesehatan Covid-19 kepada beberapa pihak terkait.

"Tentang protokol kesehatan PSSI sudah punya, sudah dibukukan dan itu akan dibagikan kepada klub, suporter dan juga termasuk protokol kesehatan untuk timnas," kata pria asal Gorontalo.

PSSI berencana akan segera melakukan rapat dengan anggota Exco untuk membuat keputusan terkait kelanjutan Liga 1 Indonesia dan Liga 2 Indonesia.

Selain itu, PSSI juga akan memberikan jalan terbaik bagi pemain, pelatih terkait kontrak dengan klub.

"Mungkin secepatnya, besok PSSI akan mengambil keputusan, berikut juga tentang menyangkut persoalan gaji pemain, pelatih dan hak kewajiban antara klub dengan pemain," kata Yunus Nusi.

"Insyallah akan diputuskan PSSI dalam rapat Exco PSSI yang secepatnya akan dilaksanakan," tambah Yunus Nusi.

Sebelumnya, PSSI kembali menggelar rapat dengan peserta Liga 1 Indonesia dan Liga 2 Indonesia guna membahas kelanjutan kompetisi, Selasa (2/6/2020).

Ada beberapa opsi yang muncul dalam rapat PSSI dengan peserta Liga 1 Indonesia, seperti kompetisi kembali lanjut pada Oktober atau September, Pulau Jawa jadi venue pertandingan hingga penambahan subsidi klub.

Editor: adi kurniawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved