Virus Corona di Sumsel

Reaktif Rapid Test, Pria di Prabumulih Ini Dijauhi Tetangga & Resign dari Kantor,Duga Ada Manipulasi

seorang warga kota Prabumulih berencana menuntut Rumah Sakit Perta Medika Pertamina Prabumulih ke jalur hukum.

tribunsumsel.com/edison
Rame memperlihatkan hasil rapid test dirinya. 

Merasa Hasil Rapid Tes Dimanipulasi, Karyawan PDSI Bakal Laporkan RS Perta Medika Pertamina

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Merasa hasil rapid test dipermainkan atau direkayasa oleh pihak rumah sakit, seorang warga kota Prabumulih berencana menuntut Rumah Sakit Perta Medika Pertamina Prabumulih ke jalur hukum.

Warga tersebut bernama Rame Saputra, yang merupakan pegawai PT Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI) dan merupakan warga Kelurahan Dusun Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat, Prabumulih.

Kepada wartawan Rabu (3/6/2020), Rame mengatakan bermula ketika dirinya pada Selasa (2/5/2020) datang ke rumah sakit untuk mendaftar ikut rapid test sebagai pekerja di PDSI.

Lalu sekitar pukul 08.30 sampel darah diambil petugas medis dan setelah setengah jam dirinya menanyakan hasil rapid test.

Liga 1 Indonesia Bergulir September, PSSI Akan Matangkan Timnas Indonesia Hadapi Piala Dunia

"Lalu setiap 15 menit saya tanya apakah sudah ada hasil atau belum ke petugas medis, lalu karena belum ada hasil saya keluar dari ruangan laboratorium rumah sakit.

Tiba-tiba setelah 10 menit kemudian saya justru mendapat kabar dari kantor tempat saya bekerja jika hasilnya reaktif," ungkap Rame Saputra kepada wartawan, Rabu (3/5/2020).

Lantaran pemasaran dan rasa ingin tahu hasil tes, Rame lalu masuk lagi menemui petugas medis di lab dan menanyakan hasil rapid test dan pihak medis menyatakan hasil belum ada.

"Saya sampaikan kalau kantor saya menyampaikan reaktif dan saya ingin tahu agar saya bisa berobat tapi mereka (petugas medis-red) berkelit dan menyatakan hasil rapid test saya belum keluar sampai terjadi perdebatan hingga pimpinan mereka datang," katanya.

Lalu kata Rame, pihak rumah sakit setelah didesak akhirnya memberikan hasil tes dan surat keterangan reaktif, padahal menurutnya negatif.

Halaman
123
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved