Berita Muaraenim

Penyebab 5 Rumah Warga di Muara Lawai Muaraenim Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Sebanyak 5 unit rumah di Dusun II Desa Muara Lawai Kecamatan Muaraenim Kabupaten Muaraenim Sumsel ludes dilalap si jago merah.

Tribun Sumsel
Sebanyak 5 unit rumah di Dusun II Desa Muara Lawai Kecamatan Muaraenim Kabupaten Muaraenim Sumsel ludes dilalap si jago merah. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM- Sebanyak 5 unit rumah di Dusun II Desa Muara Lawai Kecamatan Muaraenim Kabupaten Muaraenim Sumsel ludes dilalap si jago merah.

Berdasarkan pantauan Tribunsumsel.com, Rabu (3/5/2020) adapun keempat rumah tersebut diantaranya milik Rosyati (55), Fikri (40), Samhari (47), Nangsari (51) dan Resnadi (48).

Menurut informasi peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 Wib dimana diduga api berasal dari salah satu rumah yakni milik Rosyati (55) yang diduga akibat adanya korsleting listrik.

Rumah yang sedang dalam keadaan kosong,dikarenakan pemilik sedang pergi kekebun,membuat api cepat membesar, akibatnya rumah korban yang berapitan dengan rumah 4 warga lainnya, membuat api cepat merambat ke rumah lainnya yang berada disisi kanan dan kiri rumah korban.

Akibatnya empat rumah warga lainnyapun ikut ludes dilalap si jago merah, Kejadian yang terjadi diwilayah padat penduduk tersebut membuat wargapun berjibaku bahu membahu membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, dengan tujuan agar api tidak melebar ke rumah warga lainnya.

Kemudian, sebanyak 5 tim pemadam kebakaran dari Pemkab Muaraenim tiba dilokasi dan langsung berusaha memadamkan api. Sekitar pukul 10.30 Wib, api pun berhasil dipadamkan.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Perlindungan Kabupaten Muaraenim melalui Abubakarudin.

" Api alhamdulilah sudah berhasil kita padamkan, karena setelah mendapat info adanya kebakaran,kita langsung turun ke lokasi dengan membawa 5 unit mobil pemadam kebakaran,"katanya.

Ditambahkan Abubakar, diduga peristiwa tersebut terjadi karena adanya korsleting listrik.

" Untuk kerugian,kita masih belum bisa mengatakan berapa nilainya, karena masih kita lakukan invetarisir,dan alhamdulilah untuk korban jiwapun tidak ada,"pungkasnya.

Dilain pihak, Plt.Bupati Muaraenim,H Juarsah SH saat mengetahui adanya kebakaran tersebut langsung turun ke lokasi, dan memberikan bantuan secara simbolis kepada para korban.

Dikatakan Juarsah, Pihaknya atas nama Pemkab Muaraenim,merasakan prihatin atas apa yang terjadi.

"Kami berharap para korban dapat bersabar dan iklas menerima musibah ini, dan kepada dinas terkait untuk dapat menindak lanjuti peristiwa ini dengan memberikan bantuan apa saja yang dibutuhkan oleh para korban,"katanya.

Selain itu,ia juga menghimbau masyarakat untuk dapat berhati-hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran.

"Jadi waspada terhadap aliran listrik,Kompor maupun hal-hal lainnya yang dapat menyebabkan kebakaran,"pungkasnya.(Ika/TS)

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved