Bisnis Belanja Online

PasarDHD Aplikasi Belanja Sembako Online, Produk Wong Kito Siap Antar Pesanan Konsumen

Belanja berbasis aplikasi ini merupakan karya pengusaha muda wong Kito yang bertolak dari keinginan mensejahterakan petani dan pedagang kecil.

SRIPOKU.COM/Handout
Bajol saat mengantar pesanan konsumen belanja sembako online menggunakan aplikasi PasarDHD di Kota Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kota Palembang kini memiliki aplikasi belanja sembako online, bernama PasarDHD. Belanja berbasis aplikasi ini merupakan karya pengusaha muda wong Kito yang bertolak dari keinginan mensejahterakan petani dan pedagang kecil di pasar yang sering kali merasa dirugikan dalam penetapan harga.

“PasarDHD ini merupakan belanja sembako online berbasis aplikasi milik wong Palembang, saat ini masyarakat Palembang sudah sangat akrab dengan teknologi telekomunikasi, seperti penggunaan perangkat android. Kita memberi solusi bagi masyarakat yang ingin belanja dari rumah dengan barang berkualitas dan harga yang murah,” ujar Yayan Suhandi Direktur PasarDHD Palembang, Jumat ( 29/05/2020).

Menurut Yayan PasarDHD sekarang telah menjadi solusi belanja yang tepat di tengah pandemi Covid 19.

“Saat ini PasarDHD sudah diterima oleh masyarakat Palembang, sejak hadir di Palembang pada 9 April 2020 di kecamatan Sako. Kita menjamin kemanan belanja karena kurir yang kita pakai merupakan karyawan yang berdomisi di sekitar tempat tinggal konsumen, misalnya konsumen di Sako, Bajol (belanja online,red) sebutan untuk kurir, juga tinggal di Sako,” tutur Yayan.

Yayan mengatakan PasarDHD selain Palembang, juga ada di Kota Baturaja. Untuk Palembang sudah 11 kecamatan yaitu : Sako, Kalidoni, Sematang Borang, Ilir Timur 1, Ilir Timur II, Ilir Timur III, Ilir Barat I, Ilir Barat II, Sukarame, Gandus dan Kemuning.

“Sekarang PasarDHD ada di 56 kelurahan dan 11 kecamatan di Kota Palembang, kita inginnya semua kecamatan bisa terlayani, tetapi sementara kita buka secara bertahap. Agar masyarakat benar-benar terlayani dengan baik,” katanya.

Dijelaskan Yayan, PasarDHD bukan hanya membantu mensejahterakan petani dan pedagang, tetapi juga telah mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat kota Palembang. Dimana saat Covid-19 ini banyak pengangguran, tetapi PasarDHD terus membuka lowongan kerja terutama untuk posisi Bajol.

“Alhamdulillah PasarDHD mengajak masyarakat Palembang bukan hanya bisa belanja sembako mudah dan murah, tapi kita ingin menciptakan lapangan kerja baru. Sesuai dengan harapan Pemerintah,” jelasnya.

Maya Safitri, konsumen PasarDHD mengaku belanja sembako secara online di PasarDHD benar-benar terbantu dan harga yang ditawarkan cukup murah.

Muba Tambah 4 Kasus Positif Covid-19, Total 19 Kasus, Ini Langkah yang Diambil Bupati Dodi Reza

1300 Petugas Check Point Berjaga di 17 Pos Kota Prabumulih Sumsel Dapat Honor, Ini Besarannya

Drs Johan Anuar Pimpin Apel Gelar Pasukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di OKU

“Sebagai ibu rumah tangga saya benar-benar merasa terbantu dengan adanya PasarDHD, tagline mintra petani sangat sesuai dan barang juga berkualitas,” jelas Maya.

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved