Desa Manah di Muara Beliti Musirawas, Resmi Jadi Kampung Tangkal Covid-19

Desa Manah Resmi Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawaa ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Cegah Tangkal Covid-19.

dok. Humas Polres Musirawas
Desa Manah Resmi Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Cegah Tangkal Covid-19. Tampak Kapolres Musirawas membagikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 saat launching Selasa (2/6/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Desa Manah Resmi Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Cegah Tangkal Covid-19.

Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy didampingi Camat Muara Beliti, Kasat Binmas, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa melakukan launching Kampung Tangguh Cegah Tangkal Covid-19, Selasa (2/6/2020).

Disela kegiatan, dilakukan peninjauan lokasi lahan pertanian dan perkebunan karet kemudian dilanjutkan dengan melepas bibit ikan nila di kolam desa.

Lalu meninjau tempat bimbingan belajar yang dikelola secara mandiri dan meninjau rumah isolasi yang akan digunakan bila ada warga masyarakat yang terpapar Covid-19.

Dalam kesempatan itu kapolres juga memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Manah Resmi yang terdampak Covid-19.

"Diimbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, agar kita terhindar dari wabah Covid-19," kata AKBP Efrannedy.

Miliki Postur Tinggi, Brandon Williams Sebut Dua Pemain Manchester United yang Paling Sulit Dihadapi

Perlu Edukasi yang Tepat Dalam PSBB Tahap Kedua, Ini Penjelasannya Menurut Pengamat Sosial

Kelurahan Selibar Pagaralam Utara Jadi Kampung Tangkal Covid-19, Tanam Padi dan Tebar Benih Ikan

Sementara itu, Kampung Tangkal Covid-19 adalah kampung yang mempunyai kemampuan untuk menangkal berbagai akibat yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19.

Sehingga kampung atau desa tersebut mampu mengatasi secara mandiri persoalan kesehatan, ekonomi, pendidikan dan keamanan serta masalah sosial lainnya yang dilakukan secara gotong royong melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Serta masyarakat mampu menjalankan aktivitas kehidupan secara normal kembali.

Adapun komponen yang menjadi Kampung Tangkal Covid-19 adalah satu desa satu posko Covid-19, ketahanan pangan, bantuan sosial dan kemandirian sosial.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved