Berita Kota Palembang

Antisipasi Banjir Semua Drainase Dibersihkan

"Kami berharap agar warga tidak membuang sampah sembarangan sehingga dapat mengakibatkan banjir serta lingkungang

istimewa/handout
Babinsa Kelurahan Karyabaru Serda Naja dibantu Mahdi berserta 8 anggotanya dari Dinas PU Kota Palembang membersihkan drainase mengantisipasi banjir, Rabu (03/06/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Pasca Hujan lebat Babinsa Kelurahan Karyabaru Serda Naja bersama Dinas PU Kota Palembang dan warga gotong royong bersihkan saluran air di Wilayah Kelurahan Karyabaru,  Rabu (03/06/2020).

Pasca hujan deras yang mengguyur kota Palembang akhir akhir ini yang mengakibatkan adanya banjir dikarenakan aliran air/drenaise yang tidak lancar ataupun tersumbat oleh sampah dan rumput liar.

Oleh karena itu Koramil 418-07/Sukarami melalui Babinsa Kelurahan Karyabaru Serda Naja yang setiap harinya membina warga dan monitoring perkembangan situasi yg ada di wilayahnya.

Bersama warga,  Serda Naja bersama petugas dari Dinas kebersihan Kota Palembang membersihkan saluran air yang dangkal karena tersumbat sampah dan rumput liar di Jalan Sulaiman Amin RT 28 Kelurahan Karyabaru Kecamatan Alang alang lebar.

"Alhamdulillah kami bersama Petugas kebersihan dari Dinas PU Kota Palembang telah selesai membersihkan sepanjang kurang lebih 200 meter saluran air/Parit yang dangkal karena tertimbun sampah dan ditumbuhi rumput liar," ujar Serda Naja.

"Kami berharap agar warga tidak membuang sampah sembarangan sehingga dapat mengakibatkan banjir serta lingkungan tidak sehat."

Dalam kegiatan pembersihan ini Babinsa Kelurahan Karyabaru Serda Naja dibantu  Mahdi beserta 8 personil dari Dinas PU Kota Palembang.

Editor: Wiedarto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved