PSBB di Palembang

PSBB Palembang Berakhir Hari Ini, Pemkot Klaim PSBB Tahap Pertama Berhasil dan akan Diperpanjang

Walikota Palembang, H Harnojoyo menegaskan, pemberlakuan PSBB tahap pertama berakhir pada hari ini, Selasa (2/6/2020).

SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Walikota Palembang H Harnojoyo memberikan statement terkait berakhirnya PSBB Palembang tahap pertama, Selasa (2/6/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang memastikan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau PSBB Palembang akan diperpanjang.

Namun, Pemkot Palembang masih harus mengkoordinasikan kelanjutan PSBB Palembang tahap dua ke Gubernur Sumsel dan Kementerian Kesehatan.

Walikota Palembang, H Harnojoyo menegaskan, pemberlakuan PSBB Palembang tahap pertama berakhir pada hari ini, Selasa (2/6/2020). Dan akan berlanjut selama 14 hari kedepan sesuai masa inkubasi minimal.

Kebanyakan Pelanggar PSBB Palembang Memilih Hukuman Menyanyikan Lagu Wajib Dibandingkan Menyapu

Fitrianti Agustinda Pastikan Sekolah di Palembang Tidak Dibuka, Mulai Besok Guru & Staf Mulai Kerja

Jangan Gegabah dengan New Normal, Jauhi Tempat-tempat Ini, Risiko Penularan Covid-19 Bisa 100 Kali

"Namun, semua aturan di lapangan masih sama seperti saat PSBB tahap pertama, Check Point pun masih akan disiagakan," jelasnya.

Meski tak menyebutkan rinci, Harnojoyo menegaskan bila PSBB Palembang tahap dua terdapat perubahan beberapa poin aturan dalam Perwali Nomor 14 tahun 2020 yang telah diterbitkan pada PSBB tahap pertama.

Pelanggar PSBB Palembang di Jalan Jenderal Sudirman Palembang diberikan sanksi di lapangan berupa menyanyikan lagu wajib nasional, Selasa (2/6/2020).
Pelanggar PSBB Palembang di Jalan Jenderal Sudirman Palembang diberikan sanksi di lapangan berupa menyanyikan lagu wajib nasional, Selasa (2/6/2020). (SRIPOKU.COM/BAYAZIR AL RAYHAN)

"Apa yang harus diperbaiki dalam Perwali, semua terkait bagaimana untuk memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19 di Kota Palembang.

Kalau selama ini kita berikan sosialisasi pada masyarakat terutama pada 13 titik check poin, tapi kedepannya juga akan ada personil yang ditempatkan pada pusat-pusat keramaian," jelasnya.

Hari Terakhir PSBB Palembang, Masih Banyak Pelanggar Tercatat di Posko Check Point Sudirman

Update Sebaran Kasus Covid-19 di Palembang, Kecamatan Sukarami 71 Kasus, IT I 19 Kasus, Kalidoni 48

Sebentar Lagi Tahun Ajaran Baru, Belajar di Rumah, Ini Pedoman untuk Guru & Pelajar dari Kemendikbud

Menurut hasil evaluasi tim gugus tugas dan juga berdasarkan ilmu kajian dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UNSRI terjadi penurunan kurva penyebaran selama pelaksanaan PSBB tahap pertama.

Sehingga, Pemkot Palembang menyatakan upaya penekanan kasus Covid-19 Selama PSBB kemarin berhasil.
Indikatornya, dari angka insenden penyakit sebelumnya, jumlah penduduk, angka transmisi 2,5 persen dan angka contact rate.

Halaman
12
Penulis: Rahmaliyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved